Begini Kecewanya Netizen Tanggapi Pembubaran Pengajian Ust. Khalid

GP Ansor Copot Paksa Baliho Aksi Bela Ulama dan Bubarkan Kajian Sunnah Ust. Khalid Basalamah

Foto: Istimewa

Paska pembubaran Pengajian Ustdz Khalid Basalamah pada Sabtu (4/3), di masjid Sholahuddin Gedangan – Sidoarjo, netizen menyampaikan kekecewaannya. Melalui media sosial twitter, netizen kecewa dengan sikap yang diambil oleh barisan serba guna (Banser) NU yang memilih untuk menghentikan pengajian Dimasjid Sholahuddin Gedangan – Sidoarjo.

Netizen juga tidak terima dengan beberapa alasan yang disampaikan oleh Banser NU soal pencatutan nama Rois Aam NU, KH Ma’aruf Amin. Netizen pemilik akun @HukumDan ini tidak habis pikir dengan sikap Banser NU. “Ketika Baliho ada foto Kyai Ma’ruf Amin yg terlalu kecil Banser ngamuk…waktu Ahok memaki Rois Am kalian ngumpet”, kicaunya.

Dr. Khalid Basalamah diketahui sempat berceramah selama kurang lebih 25 menit membahas tentang pernikahan dan masalah rumah tangga Islami. Sebelumnya, kajian itu direncanakan di Masjid al-Maghfirah, Jl Rungkut Asri, Surabaya. Namun batal dilaksanakan, sehingga dipindah ke Sidoarjo yang juga kemudian ditolak sekelompok orang.

Melihat suasana yang tidak kondusif, Dr.Khalid Basalamah memilih meninggalkan lokasi dengan kawalan petugas kepolisian.

Namun, Ketua GP Ansor Sidoarjo, H Rizza Ali Faizin membantah pihaknya menghentikan pengajian. Namun pihaknya hanya melarang Khalid Basalamah menjadi pembicara, karena selalu menghina ajaran NU, tanpa klarifikasi.

Bahkan tidak sedikit yang menganggap bahwa tindakan Banser adalah hal yang memalukan. Seperti yang disampaikan oleh netizen berikut ini.

Berikut adalah video amatir yang beredar melalui jejaring Youtube yang menggambarkan suasana saat aksi pembubaran pengajian terjadi.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend