Bentrok! Massa HTI Dihadang GP Ansor Di Makassar, Tuai Komentar Netizen

hti

(Sumber foto: beritaterheboh.com)

Sejumlah massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang tengah menggelar unjuk rasa dalam bentuk tabligh akbar di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (16/4/2017),  bentrok  dengan massa Barisan Serba Guna (Banser) Gerakan Pemuda Ansor.

Bentrokan tersebut terjadi sesaat setelah massa HTI  akan meninggalkan lokasi unjuk rasa menuju arah Selatan, sekitar pukul 10.50 Wita, tiba-tiba sejumlah Banser dengan pakaian lorengnya datang mengadang mereka.

Aksi penolakan kegiatan HTI di Makassar

Posted by Banser Kota Makassar on Sunday, April 16, 2017

Mereka menghalau massa HTI yang beberapa di antaranya adalah aktivis FPI, salah satunya panglima FPI Abdurrahman. Alhasil, massa  HTI melawan dengan mengacungkan bambu bendera dan umbul-umbul panji-panji Islam-nya.

Bentrokan pun semakin memanas saat rombongan Banser menarik bambu bendera dan umbul-umbul milik HTI. Aparat kepolisian dari Polda Sulsel yang telah bersiaga di lokasi langsung mencoba membubarkan kedua kelompok yang bertikai tersebut.

Aparat sempat dibuat kewalahan akibat kedua kelompok massa yang saling ngotot. Setelah komandan-komandan pasukan berteriak lantang menghalau kedua belah pihak dengan menggiring mereka ke arah berlawanan, barulah situasi dapat terkendali.

Usai bentrok, kedua kelompok massa kemudian pulang dengan mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen terkait bentrok massa HTI dengan Banser GP Ansor di Makassar, “GP ANSOR INI ORMAS APAAN SIH….??? KALAU ORMAS ISLAM KENAPA SETIAP KEGIATAN UMAT ISLAM MEREKA SELALU MENENTANG.”, dituliskan netizen bernama Arman Aris bermaksud pertanyakan keislaman Ormas GP Ansor.

Hal senada juga disampaikan netizen ini, “D mana iman n Islammu hai orang2 banser.bukankah sesama muslim kt hrs saling menyayangi dan saling melindungi”. Tulis Ramayadi Nadia Nabila Yadi. Bahkan keprihatinan disampaikan netizen bernama Mang Tamam “Allah nya sama rosulnya sama kitabnya sama kok begitu???? Bersatulah,jangan bikin umat Islam menjadi lemah….”

Selanjutnya, seorang netizen bernama Muk Hlisin  sampaikan harapan, “Ya ALLOH lindungi mereka dari bercerai berainya antara islam yang satu dengan yang lainnya”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend