Beredar Bantahan dari Irman Gusman, Terkait OTT oleh KPK

Ramainya pemberitaan mengenai penangkapan Irman Gusman dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi pada Sabtu (17/9) dini hari. Pimpinan  DPD RI itu memberikan klarifikasi menyangkut kabar yang menyebut dirinya menerima suap

Melalui akun twitternya @IrmanGusman_IG, berkata bahwa ia menolak pemberian uang dari tamu yang mengunjunginya kemarin. “Maka terhadap tamu yang datang pada hari ini (ada beberapa), mungkin saja ada yang membawa uang. Tapi saya berhak menolak & telah saya tolak,” ujarnya pada sore tadi.

Irman menyebut KPK terburu-buru mengumumkan status uang yang dibawa tamunya. Ia pun mengatakan bahwa KPK telah melakukan perbuatan jahat dengan memfitnah dirinya dan keluarganya. “KPK terlalu dini mengumumkan atatus uang itu sebagai suap dan menetapkan saya sebagai yg menerima suap.” “Sungguh ini perbuatan jahat dan fitnah kepada saya dan keluarga saya”

Tidak hanya di media sosial twitter, klarifikasi ini juga menyebar lewat pesan berantai yang mengatasnamakan Ketua DPD Irman Gusman membantah informasi terkait penangkapan dirinya. Berikut kutipan pesan berantai tersebut :

Pes

Walaupun kabar ini beredar, penangkapan yang dilakukan oleh KPK terhadap pria kelahiran Padang Panjang, Sumatera Barat, 11 Februari 1962 betul adanya. Hal ini berdasarkan pernyataan pengacara keluarga Ketua DPD RI Irman Gusman, Tommy Singh, yang membenarkan kalau kliennya ditangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Mengutip kompas.com, Tommy Singh menjelaskan bahwa saat ini Irman Gusman sedang dalam pemeriksaan. Hasil pemeriksaan pun belum diketahui karena ia belum bisa berkomunikasi langsung dengan pihak yang berwenang di KPK.

***

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend