Beredar Video Persekusi Dokter, LSM KPK Banjir Hujatan Netizen

Beredar Video Persekusi Dokter, LSM KPK Banjir Hujatan Netizen

Foto: twitter

Netizen dihebohkan oleh beredarnya sebuah video persekusi yang dilakukan oleh LSM dari Komunitas Pengawas Korupsi (KPK) ke RS Ariya Medika, Kota Tangerang. Dalam waktu singkat, video tersebut ramai mendapat hujatan dari netizen Indonesia seperti terpantau pada linimasa twitter.

Dilansir dari detikcom, LSM KPK yang melabrak dokter tidak mengenal korban yang diantar ke rumah sakit. Dalam video terlihat membentak dan mengancam seorang dokter di rumah sakit.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Harry Kurniawan mengatakan, kejadian yang videonya viral di media sosial terjadi pada hari Selasa (10/10). Anggota LSM KPK mengamuk karena pasien yang diantar ke RS disebut tidak ditangani.

“Setelah video itu beredar kami konfirmasi ke sana, jadi Kapolsek Jatiuwung itu sudah mempertemukan antara pihak RS dan pihak korban (keluarga pasien, red). Pada intinya mereka sudah menyelesaikan permasalahan itu,” sambung Harry

Menanggapi kejadian tersebut, Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) juga memprotes kejadian anggota LSM KPK yang melabrak dokter di rumah sakit tersebut. Melalui akun twitter @PBIDI, organisasi ikatan dokter tersebut terlihat mengecam sembari mengunggah video persekusi.

Sementara netizen pun terlihat ramai membahas beredarnya video tersebut. Netizen terlihat menghujat perilaku oknum LSM KPK yang dianggap telah melewati batas.

Bahkan Prof Mahfud MD juga terlihat angkat suara terhadap beredarnya video persekusi tersebut. Tak tanggung-tanggung, Mahfud MD menyebut sebagai perilaku yang brutal.

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Harry Kurniawan memastikan pihak keluarga pasien yang meninggal di RS dengan anggota LSM KPK tidak saling mengenal. Karena itu terkait penanganan medis pasien, pihak RS dan pihak keluarga pasien dipertemukan.

Loading...

One thought on “Beredar Video Persekusi Dokter, LSM KPK Banjir Hujatan Netizen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend