Berharap Doa Masyarakat untuk Susun Tuntutan pada Ahok, JPU Didukung Netizen

Berharap Doa Masyarakat untuk Susun Tuntutan pada Ahok, JPU Didukung Netizen

Sumber foto: republika

Ketua JPU kasus dugaan penistaan agama, Ali Mukartono mengatakan bahwa banyak hal yang harus dipersiapkan dalam tuntutan untuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada sidang ke-18, Selasa (11/4) mendatang. Ali pun tak segan meminta doa masyarakat agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Doakan mudah-mudahan bisa tetapi banyak yang harus kami teliti tetapi ya kami coba menaati jadwal yang diberikan majelis hakim,” kata Ali usai sidang ke-17, Selasa (4/4) kemarin.

Lebih lanjut, Ali belum bisa memastikan unsur- unsur apa saja yang terpenuhi untuk dibacakan pada tuntutan pada Ahok tersebut. “Besok baru kami bertemu dengan tim berkesimpulan dari dakwaan yang terbukti yang mana, itu besok. Namun, gambaran kasar tuntutannya sudah ada tetapi kesepakatan tim belum ada,” ucap Ali seperti dikutip Republika.

JPU Ali Mukartono yang berharap doa dari masyarakat pun juga ditanggapi oleh para pengguna media sosial twitter. Pengguna twitter memberi dukungan pada JPU Ali Mukartono. “do’a kami menyertaimu pak Jaksa..semoga Allah swt meridhoi usaha kalian smua aamiin,” tulis pengguna twitter dengan akun @SimonSimonrivan.

Doa dan dukungan juga dikicaukan pemilik akun twitter @nanngatam. “Semoga Allah SWT memberikan yg terbaik tuk btp n para jaksa n hakim n tuk kita semua.”

Ada juga pengguna twitter yang menyebut agar JPU Ali Mukartono tidak takut pada penguasa. “;anda jangan ragu dan takut pada penguasa.” kicau akun @rizayudis.

Disisi lain, Ahok menyerahkan jalannya sidang pekan depan pada kuasa hukumnya. “Kalau dibacakan tuntutan ya kami tinggal duduk dengarkan saja. Ini urusan penasihat hukum,” kata Ahok. Ia pun memastikan bahwa agenda nota pembelaan (pledoi) dari tim penasihat hukum akan dimajukan dari 18 April menjadi 17 April 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend