Beri Sertifikat Halal Pada Kerudung Zoya, MUI Jadi Perbincangan Netizen

Beri Sertifikat Halal Pada Kerudung Zoya, MUI Jadi Perbincangan Netizen

Brand ternama busana muslim, Zoya, mengumumkan telah mendapat sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Zoya mengklaim produknya adalah produk kerudung bersertifikat halal pertama di Indonesia. Zoya pun mengunggah sertifikat halal dari MUI dengan foto Laudya Chynthia Bella sebagai brand ambassador-nya.

Pada foto tersebut, Zoya menyebut tak semua produk kain halal. Halal atau haram produk kain terletak pada penggunaan emulsifiernya dalam proses pencucian. Banyak yang menggunakan gelatin babi. Sementara Zoya mengaku emulsifiernya berasal dari tumbuhan sehingga halal.

Pantauan redaksi Eveline, perbincangan tentang sertifikat Zoya ini menjadi trending topic di twitter pada Rabu (3/2) malam. Pengguna twitter pun ramai mengomentari sertifikat halal brand yang mempunyai tagline cantik nyaman halal tersebut. “Zoya kan mahal ya teh, jadi klo pake jilbab yang mabelas rebu klo ndak halal gimana itu 🙁 adanya segitu, yaAllah.”, tweet dari akun @dianydinooot. “Bisnis jilbab sah2 aja. Tp jd “KEMPROH” kalo mengklaim sbg satu2nya yg “halal” krn disahkan MUI. Penentu halal-haram itu Allah, bukan MUI!”, kicau akun @sahaL_AS.

Pengguna twitter juga menyindir sertifikat halal yang diperoleh Zoya ini. “Jangankan oleh MUI, sejak jaman nabi Adam ini yang pertama kerudung bersertifikat halal… Horeeehhh”, cuit akun @ArdianDeni. “Yg jualan Zoya, memanfaatkan kenaifan sebagian besar org Indonesia,yg takut masuk neraka.”, tweet @piokharisma. “Blunder sekali Zoya memutuskan branding produknya dengan halal. Komodifikasi halal begini amat….”, kicau @rrchmnia.

Creative Director Shafco Sigit Endroyono seperti dilansir Detik.com menjelaskan proses mendapatkan sertifikat halal dari MUI sudah dilakukan tahun lalu. Prosesnya dimulai dengan mengajukan pendaftaran terlebih dahulu lalu dilakukan pemeriksaan terhadap bahan tekstil yang dipakai Zoya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend