Bos Traveloka Ikut Aksi WO Saat Anies Pidato di Kanisius, Tagar #UninstallTraveloka Jadi Trending Topic

Bos Traveloka Ikut Aksi WO Saat Anies Pidato di Kanisius, Tagar #UninstallTraveloka Jadi Trending Topic

Sumber foto: Istimewa

Aksi walk out (WO) yang dilakukan ratusan alumni Kanisius terus menjadi perbincangan di media sosial. Berita terbaru, bos Traveloka kabarnya merupakan satu dari ratusan alumni Kanisius yang melaukan aksi WO saat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan pidatonya di HUT ke-90 Kolese Kanisius beberapa waktu lalu.

Tindakan bos Traveloka ini pun memicu kemarahan para pengguna media sosial twitter. Pengguna twitter pun sontak berkicau dengan tagar #UninstallTraveloka. Salah satu akun yang ikut berkicau melalui tagar tersebut adalah akun @dimasprakbar. “Hak bosnya @traveloka utk walkout ketika gubernur DKI berpidato. Juga hak publik utk #UninstallTraveloka ketika tak puas melihat sikap bos @traveloka.”

Akun @PrijantoRabbani mempertanyakan apakah nasib Traveloka akan seperti Sari Roti yang juga ramai mendapat boikot dari pengguna medsos. “Gerakan #uninstallTraveloka sudah begitu masif… Apakah Traveloka akan bernasib seperti Sari Roti? #iDeasRabbani.”

Disisi lain, Ketua Pemuda Muhammadiyah Provinsi DKI Jakarta Syahrul Hasan mengatakan, aksi WO yang di lakukan oleh Ananda Sukarlan dan beberapa orang lainnya, salah satunya adalah bos Traveloka menggambarkan sikap intoleran dan miskin akhlak sebagai tuan rumah dalam menerima tamu. Dimana kehadiran Anies Baswedan sebagai tamu adalah atas permintaan resmi dari tuan rumah itu sendiri.

Sebelumnya diberitakan aksi walk out (WO) yang dilakukan oleh ratusan alumni Kolese Kanisius mencuri perhatian para pengguna media sosial.

Aksi WO yang dilakukan oleh ratusan alumni Kanisius itu terjadi saat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan pidatonya pada acara peringatan 90 tahun berdirinya Kolese Kanisius di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (11/11).

Aksi WO yang dilakukan Ananda ini bukannya tanpa sebab. Ananda menyebut bahwa dia walk out karena sososk Anies yang diundang di acara itu dinilai tak mencerminkan nilai-nilia ajaran Kanisius.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend