Deddy Mizwar: Reuni 212 Tidak Perlu Dipersoalkan

Jumlah Kicauan "Reuni 212" Meningkat Jelang Pelaksanaan Aksi 212

Foto: Ilustrasi

Calon Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mengatakan reuni 212 hanya acara silahturahim biasa umat Islam, tak perlu dikhawatirkan.

“Itu biasa saja, gak ada yang aneh, gak ada yang perlu dipersoalkan. Itu sama saja orang menghadiri tabligh akbar, di mana orang mau dengarkan tausyiah agama,” ujar pria yang akrab disapa Demiz ini, Jumat (1/12).

Menurut Demiz, hal tersebut biasa jadi tidak perlu diributkan. Namun, hanya namanya saja reuni 212. Ia berharap, tak ada lagi yang mempersoalkan acara tersebut. Apalagi, acara itu pun telah mendapatkan izin dari berbagai pihak. Yakni, baik aparat pemerintah DKI maupun keamanan.

Bahkan, kata dia, yang datang juga menggunakan uang sendiri sendiri. Karena, mereka ingin mendengar tausyiyah dan memperkuat ukhuwah islamiyah. “Jadi persoalannya dimana. Ga ada masalah kan,” katanya.

Karena itu, Demiz mengaku merasa heran dengan adanya kekhawatiran dari berbagai pihak dan menyudutkan acara reuni 212 tersebut. Padahal, acara tersebut hanya bertepatan dengan peristiwa yang luar biasa 212. Yakni, peristiwa berkumpulnya umat islam terbesar dunia, tetapi tidak terjadi apapun ataupun kerusuhan.

Pernyataan Deddy Mizwar sejalan dengan pendapat sejumlah netizen. Netizen meminta agar sejumlah pihak tidak merasa heran atau mempersoalkan pelaksanaan reuni 212.

Hal tersebut juga disampaikan oleh netizen lainnya bahwa acara reuni hanya untuk berkumpul dan berdoa.

Seperti diketahui, rangkaian acara reuni 212 mengikrarkan Gerakan Indonesia Shalat Subuh. Langkah ini dinilai jadi titik tolak kebangkitan umat.

Dibimbing penyelenggara, peserta Reuni 212 menyatakan ikrar Gerakan Indonesia Shalat Subuh. Dalam ikrar itu, mereka bertekad dan bercita-cita senantiasa istiqamah datang ke masjid di waktu subuh untuk shalat subuh berjamaah.

Mereka juga bertekad untuk senantiasa mengajak keluarga, tetangga dan kawan untuk datang ke masjid untuk shalat subuh berjamaah. Mereka juga akan senantian mengajak keluarga, tetangga, dan kawan untuk mendukung Gerakan Indonesia Shalat Subuh di seluruh wilayah NKRI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend