Dianggap Keterlaluan, Netizen Minta Hukum Mati Babeh

Dianggap Keterlaluan, Netizen Minta Hukum Mati Babeh

Foto: mymyinfo / merdeka

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) berharap ada pemberatan hukuman terhadap WS alias Babeh, pelaku sodomi di Tangerang, Banten. Hal tersebut didasari banyaknya jumlah korban hingga adanya pengancaman.

Putu menilai dalam kasus Babeh ini sangat dimungkinkan untuk diberikan pemberatan hukuman. Namun, dia menyerahkan sepenuhnya kepada petugas kepolisian yang menangani kasus tersebut.

“KPAI tentu saja memastikan proses ini berjalan dengan baik. Terkait apakah penyidik akan menggunakan Pasal 81 atau 82, tentu saja itu menjadi kewenangan penyidik. Di sini tentu saja harapan KPAI tersebut lebih pada bagaimana ini menjadi efek jera pelaku di kemudian hari,” kata dia.

Saat disinggung apakah pemberatan hukuman yang dimaksud adalah hukuman kebiri, Putu belum berani memastikan itu. Menurutnya, pemberian hukuman kebiri harus melihat beberapa poin lagi.

Sejalan dengan sikap KPAI, netizen menganggap perilaku Babeh sudah berlebihan. Netizen meminta hukuman mati Babeh sepadan dengan perbuatannya.

“Hukum mati @DivHumasPolri sangat pantas buat manusia bejat ini.”  kicau akun @suwito_abdullah.

“enggelamkan… di tengah laut.. dari atas helikopter. biar MODAR.😬” hujat netizen lainnya.

Akibat kasus Babeh, netizen menghubungkan perlakunya dengan gerakan LGBT (Lesbian, Gay, Bisexual & Transgender).

“:Semoga para korban bisa ditangani dgn tepat dan benar. Karena tidak tertutup kemungkinan para korban tertular virus lgbt.” cuit akun @FajarGuantengz.

Lebih jauh, Putu menambahkan, jika dari hasil pemeriksaan memang unsur-unsur tersebut terpenuhi, Babeh bisa dikenai hukuman kebiri. “Kalau semua memenuhi unsur, rasanya bisa dilakukan hukuman kebiri. Saat ini saya lihat baru satu, yang lain masih menunggu pemeriksaan,” imbuhnya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend