Ditertibkan! Karangan Bunga Ahok Rusak Keindahan Kota Surabaya, Netizen: Ini Bentuk Adu Domba

karangan bunga surabaya

(Sumber foto: nkribersatu.com/detik.com)

Pemkot Surabaya, Jawa Timur, menertibkan karangan bunga dari para pendukung pasangan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) – Djarot Saiful Hidayat. Karangan bunga itu ditertibkan, karena mengganggu keindahan kota Surabaya.

Untuk diketahui, karangan bunga itu dipajang di sekitaran Monumen Polri, Jalan Urip Sumoharjo dan depan Gedung Wismilak Jalan Raya Darmo. “Penertiban kami lakukan karena mengganggu estetika kota,” kata Kepala Satpol PP Kota Surabaya Irvan Widyanto, melalui pesan singkatnya di Surabaya, Rabu (3/5).

Irvan mengimbau kepada warga yang masih ingin membuat dan memajang karangan bunga ucapan, bisa dikirim ke masing masing institusi. “Kalau masih ada yang mau memasang silahkan ke masing masing institusi, kalau dukungan kepada Polri ya dikirim ke Mapolda Jatim, kalau ke TNI bisa ke Korem atau Kodam V/Brawijaya. Kalau untuk Ahok, ya silakan ke Jakarta,” pungkas Irvan.

Seperti diketahui, karangan bunga ini diberikan oleh para pendukung Ahok-Djarot, setelah mereka kalah dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Pemberian karangan bunga ini sebagai ucapan simpatik atas kekalahan mereka.

Diberitakan sebelumnya, Mabes Polri Jakarta Selatan juga telah diserang serbuan karangan bunga. Sebanyak lebih dari 200 karangan bunga dikirim orang tak dikenal mulai Selasa (2/5) sore. Karangan bunga dengan aneka warna ini nampak berbaris mulai dari pintu masuk Mabes. (baca: Giliran Mabes Polri Jaksel Dihujani Karangan Bunga, Begini Komentar Pedas Netizen).

Lebih jauh, beredar kabar bahwa pengiriman bunga ke Mabes Polri ternyata dilakukan oleh satu perusahaan swasta ternama. Hal itu diketahui berdasarkan pengakuan seorang pengantar karangan bunga berinisial N (25). Bahkan karangan bunga dari perusahaan tersebut dikirim sebanyak 110 buah. “Ini dari Sinar mas. Sinar Mas semua,” kata N ditemui di kompleks Mabes Polri.

N juga mengaku, selain ke Mabes Polri, ia sempat mengirimi karangan bunga ke Balaikota, Jakarta Pusat. Hanya saat pengiriman ke Balaikota dia tidak tahu pihak pemesan. (baca: Setelah Dibakar, Karangan Bunga Kembali Muncul di Balaikota).

Berikut Pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen soal ditertibkannya karangan bunga Ahok di Surabaya karena merusak keindahan kota. “Bu Risma tertibkan aja atribut2 provokasi. Kelakuan org gk waras dan gagal move on”. Disampaikan akun netizen Mhd AK Zailani Hasibuan, sedang netizen lain dengan akun M Bahri Bahri menulis, “Bentuk adu domba udah menyebar k’ mana2… apa urusan y ahok ma surabaya…?”.

Selanjutnya, seorang netizen nampak terkejut kala mengetahui adanya dugaan kiriman bunga dilakukan oleh perusahaan Sinar Mas. “waaaaw, sinar mas ternyata begitu toh”, tulis Uki Setiawan. Sedang netizen bernama Dariskan Iskandar mencoba menjelaskan, “Umat muslim indonesia sih sdh tau siapa orang atau etnis mana yang suka mengucapkan selamat bahagia atau duka cita dalam bentuk karangan bunga”.

Karangan Bunga untuk Ahok-Djarot Makin Banyak Terlihat di Surabaya Surabaya – Berawal dari hanya dua buah, karangan…

Posted by Ary Prasetyo on Wednesday, May 3, 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend