Edy Rahmayadi Bacakan Amanat Panglima TNI Di Aksi 171717, Netizen: TNI Bermartabat!

171717

(Sumber foto: siagaindonesia.com/FB Asrul Sitanggang)

Panglima Kostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi turut membacakan amanat tertulis Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Edy membacakan amanat tersebut saat hadir dalam gelaran aksi doa bersama 171717 ((tanggal 17 Agustus pukul 17.00 tahun 2017) bersama para prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Markas Kostrad.

Aksi 171717 itu bertemakan “Muroja’ah Untuk Indonesia Lebih Berkasih Sayang”. dipimpin oleh Ustadz Azhari, SQ. S.Th. I dari Perguruan Tinggi Ilmu Alquran Jakarta. Edy sendiri diantaranya menyampaikan amanat bahwa gerakan doa bersama bertujuan agar sesama anak bangsa Indonesia Untuk Lebih Kasih Sayang, Indonesia yang makin saling mengasihi dan menyayangi dalam keberagaman, kita semua tentu juga berdoa semoga kebersamaan dan ikatan yang sangat baik ini akan menjadi landasan yang kokoh sekaligus menggelorakan kembali semangat persatuan kesatuan di antara seluruh warga bangsa Indonesia.

Persatuan dan kesatuan dalam keberagaman yang sangat indah dan kaya. Persatuan dan kesatuan dalam kerangka Bhinneka Tunggal Ika. Persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan cita-cita luhur bangsa Indonesia. Agar kita sesama anak bangsa tetap dapat menjaga kebersamaan, persatuan dan keutuhan dalam bingkai NKRI.

Panglima TNI kata Edy juga mengatakan bahwa Kemerdekaan Republik Indonesia itu berkat rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga kita semua wajib bersyukur atas kemerdekaan yang telah diberikan-Nya. “Mari seluruh komponen anak bangsa memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa mudah-mudahan semua dikabulkan agar Indonesia penuh dengan kasih sayang antar sesama, rukun dan damai,” ujar Panglima TNI

Kegiatan doa bersama 17 17 17 yang dilaksanakan bertepatan dengan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai bentuk implementasi dari Sila Pertama Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa.

Sementara itu Wakil Kepala Pembinaan Mental Kostrad Letnan Kolonel Inf Mochamad Hery menyampaikan untuk prajurit dan ASN Markas Kostrad yang beragama Islam melaksanakan doa bersama di Masjid Asy-Syuhada Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, sedangkan yang beragama Kristen Protestan kegiatan doa bersama di Gereja Paroki, Cijantung, Jakarta Timur, agama Kristen Katholik kegiatan doa bersama di adakan di gereja St. Yoseph Matraman, Jakarta Timur, sedangkan untuk beragama Hindu kegiatan doa bersama di Pura Mustika Dharma Cijantung, Jakarta Timur.

Berikut video dari Penerangan Kostrad:

Mari kita berdo'a bersama 171717Untuk#Indonesia_LebihKasihSayang

Posted by Penerangan Kostrad on Sunday, July 23, 2017

Pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen di media sosial terkait aksi 171717. “kegiatan yang luar biasa….ini sekaligus menunjukkan betapa bermartabatnya TNI kita….seluruh elemen bersatu mendoakan Indonesia yang bermartabat penuh kasih sayang…..BRAVO TNI!!!!”, dituliskan AP sebut aksi 171717 TNI bermartabat. Sedang netizen lain bernama Zulkarnain Harahap sampaikan dukungan terhadap TNI, “ Mantap Sang Jendral. Sekarang sdh banyak org2 yg aneh2 ndak tahu mrk2 ini .besok lusa kita bakal menghadap Allah. Buat apa sombong .ya Jendral. Maju trs Rakyat pasti bersama anda.”.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend