Empat Prajurit TNI Tewas di Natuna, Netizen Berduka

Empat Prajurit TNI Tewas di Natuna, Netizen Berduka

Sumber foto: batamnews / sijorikepri

Kabar duka datang dari dunia militer tanah air. Dikabarkan empat prajurit TNI tewas saat mengikuti gladi bersih latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) di Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (17/5). Selain empat prajurit tersebut, ada juga delapan orang lain yang mengalami luka- luka.

Dikutip dari Solo Pos, Kepala Dinas Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Denny Tuejeh, memastikan saat ini jajaran militer masih melakukan investigasi akibat peristiwa itu.

Insiden saat latihan gladi bersih PPRC yang merenggut empat orang prajurit TNI ini juga ramai diperbincangkan di media sosial twitter. Pengguna twitter berduka atas terjadinya insiden tersebut. “Innalillahi wainnailaihi rojiun, turut berduka cita atas gugurnya 4 prajurit TNI AD saat latihan di Natuna dan korban luka lainnya.” tulis akun twitter DPR RI, @DPR_RI.

Kicauan duka cita juga disampaikan oleh akun @kifli127. “Innalillahi wainnailaihi rojiun semoga yg meninggal syahid, yg ditinggalkan bisa tabah, yg terluka segera sembuh aamiin.”

Ada juga pengguna twitter yang mendoakan keluarga para prajurit yang tewas dalam latihan itu. “Semoga amal baik nya di terima Allah dan keluarga yg di tinggalkan di berikan ketabahan amien,” kicau akun @AstoRiskon.

Latihan puncak PPRC sendiri akan dilaksanakan pada Jumat (19/5) besok. Oleh sebab itu, TNI melakukan gladi bersih sebelum latihan puncak diselenggarakan.

Selain empat prajurit meninggal, delapan lainnya mengalami luka-luka. Saat ini, korban luka dievakuasi ke rumah sakit terdekat di Pontianak, Kalimantan Barat.

Prajurit melakukan gladi bersih untuk latihan kesiapsiagaan PPRC 2017 yang akan dilakukan pada Jumat 19 Mei mendatang. Rencananya, TNI akan melakukan pembaretan kepada gubernur se-Indonesia. Selain itu, Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir dalam agenda tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Send this to friend