Gempa 5.3 SR di Gunung Kidul Membuat Heboh Media Sosial Twitter

Gempa 5.3 SR di Gunung Kidul Membuat Heboh Media Sosial Twitter

Sumber Foto : Istimewa

Gempa Bumi berkekuatan 5,3 Skala Richter (SR) menggetarkan Daerah Istimewa Yogyakarta pada Jumat (18/11), pukul 9.19 WIB. Gempa berpusat di 93 kilometer barat daya Gunung Kidul dengan kedalaman 10 kilometer. Gempa tersebut juga dirasakan disejumlah wilayah sekitar, seperti Bantul, KulonProgo, Sleman, Gunung Kidul, Wonogiri, Trenggalek, Ponorogo dan Pacitan.

Intensitas gempa dari peta guncangan dirasakan III MMI atau II SIG atau ringan dan menurut BMKG tidak berpotensi menimbulkan tsunami. Namun gempa tersebut membuat warga panik bahkan membuat heboh netizen di media sosial twitter.

Dari pantauan redaksi eveline pada media sosial twitter, mendapati perbincangan mengenai gempa yang terjadi pagi ini berpusat di 93 kilometer barat daya Gunung Kidul, tepatnya di posisi 8.87 Lintang Selatan (LS) – 110.57 Bujur Timur (BT). Bahkan hingga berita ini diterbitkan keywor 5.3 SR mampu nangkring di jajaran trending topik wilayah Indonesia dengan kicauan mencapai 5.266 tweet.

Berikut beberapa kicauan netizen di media sosial twitter yang dapat kami rangkum untuk anda :

Sebelumnya, pada hari Rabu (16/11) gempa berkekuatan 6,2 SR mengguncang Kawasan Malang, Jawa Timur pada sekitar pukul 22.10 WIB. Gempa yang berada pada koordinat 9,39 LS dan 113,09 BT, tepatnya di cekungan busur muka (fore arc basin) Samudra Hindia pada jarak 165 km mampu dirasakan warga DIY, Surabaya, Sidoarjo, Trenggalek bahkan Lombok, NTB.

***

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend