Gempa 7,3 SR Selatan Pulau Jawa, BMKG Rilis Peringatan Dini Tsunami

Gempa Mentawai

Foto: Ilustrasi

Gempa berkekuatan 7,3 SR terjadi di selatan pulau Jawa pada pukul 23:47 WIB. Lokasi gempa diperkirakan berada pada 8.03 LS dan 108.04 BT atau 43 KM Barat Daya Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat. Informasi yang dihimpun dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, gempa berpotensi Tsunami.

Informasi yang dihimpun redaksi eveline melalui laporan netizen pada linimasa media sosial twitter, gempa terasa hingga ke Bandung, Depok dan Jakarta.  Getaran juga dirasakan oleh Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan berada di Semarang Jawa Tengah.

Beberapa rumah di wilayah Tasikmalaya dikabarkan mengalami kerusakan akibat kuatnya gempa. Kerusakan dirasakan cukup parah karena beberapa dinding rumah warga retak-retak dan ambrol.

Netizen juga melaporkan beberapa daerah di Jawa Timur juga turut merasakan gempa. Netizen melalui kanal twitter melaporkan gempa terasa cukup kuat hingga Pacitan dan Ponorogo.

Hingga berita ini dimuat, BMKG belum mencabut peringatan dini potensi Tsunami. Melansir himbauan BMKG, netizen bahkan meneruskan potensi tsunami agar masyarakat meningkat kewaspadaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend