Gempa Bandung Berpotensi Tsunami, Netizen: Semoga Tidak Terjadi Apa-apa

(Sumber Foto: rakyatku.com)

Bandung terkena gempa. Hal itu diinformasikan langsung oleh BMKG Bandung lewat akun Twitternya. Waktu gempa terjadi: 15-Dec-17 23:04:39 WIB. Gempa ini berpotensi tsunami, jika dilansir dari situs BMKG Indonesia.

BMKG Indonesia pun mengimbau masyarakat Jawa Barat khususnya warga Bandung untuk berhati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi. Simak video warga yang keluar ruang paska terjadinya gempa di Bandung, berikut:

Gempa Jabar Berpotensi Tsunami

Pengunjung Hotel Harris Bandung menunggu evakuasi setelah gempa dahsyat mengguncang Jabar Jumat tengah malam..Source: Riana Afriadi

Posted by Batamnews on Friday, December 15, 2017

Sebelumnya, Badan Meterologi dan Geofisika atau BMKG, sempat merilis bantahan terkait isu gempa bumi dan tsunami besar yang akan melanda kawasan Asia, Desember 2017. BMKG membantah dan menegaskan, isu yang diembuskan seseorang peramal bernama Babu Kalayil itu sama sekali tak benar.

BMKG dalam siaran persnya menerangkan, ramalan Babu Kalayil tidak dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah. Karena cakupan dampak yang disebutkan sangat luas dan sulit diterima ilmu kegempaan (seismologi). Khusus Indonesia, BMKG, menyebut memang wilayah yang aktif gempa bumi dan dapat terjadi kapan saja. Sampai saat ini, belum ada teknologi yang dapat memprediksi gempa bumi dengan tepat. Kapan, dimana dan berapa kekuatannya.

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen di media social terkait gempa di Bandung berpotensi tsunami. “ya selamat kan lah kami….dan jauh kanlah dari sgala mara bahaya.amiiinn”, tulis netizen bernama Gar’s Warmer Crewsakann sampaikan doa. Harapan serupa juga disampaikan netizen lain bernama Novi, “semoga tidak terjadi apa-apa…”.

Lebih jauh informasi situasi gempa disampaikan dalam foto dan video oleh para netizen dari berbagai daerah.

BMKG Bandung‏ @BMKGBandung2m2 minutes agoPemutakhiran Peringatan Dini Tsunami di JABAR,JATENG,DIY, Gempa Mag:6.9SR,…

Posted by Nailah Bahdar on Friday, December 15, 2017

7.3 Skala Richter kali ini gempanya di lautan.berpotensi TSUNAMI#Gempa Mag:7.3 SR, 15/12/2017 23:47:57 (Pusat gempa…

Posted by Teuku Harist Muzani on Friday, December 15, 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend