Gus Nur Sebut Tak Masalah Dicabut Darah NU Tapi Jangan Cabut Iman Dan Islam, Netizen: Salut!

Dicabut

(Sumber foto: Gerakan Pembebasan Indonesia/gardacakrawala.com)

Pendakwah Gus Nur tidak masalah jika dicabut dari Nadhlatul Ulama (NU) tetapi tidak dicabut untuk Iman dan Islam. “Seandainya Engkau cabut darah NU dari tubuhku, tidak apa-apa ya Allah… Asal jangan ENGKAU cabut iman dan islam dari jiwaku duhai Allah,” tulis Gus Nur di akun Facebook-nya.

Ia tidak masalah dicabut dari keluarga NU namun menolak dicabut dari syafaat Nabi Muhammad SAW. “Seandainya kalian cabut aura Nu dari hidupku, tidak apa-apa… Asal jangan ENGKAU cabut syafa’at Baginda Nabi Muhammad dari ritme nafasku duhai Allah,” kata Gus Nur. Ia juga mengkritik orang-orang yang selalu mengandalkan nasab termasuk dari kalangan kiai atau punya gelar profesor.

Kalau nasab, gelar dan titel engkau jadikan ukuran disiplin cara berfikirmu, maka saya jamin arus logikamu akan macet,” ungkapnya. Kata Gus Nur, banyak gelar Gus anak kiai yang mendem / mabuk bahkan judi. “Dan banyak Profesor kiai haji Dosen tokoh masyarakat yang selingkuh dengan isterinya orang, kalau bahasa jawa timurnya ngencok bojone uwong,” pungkas Gus Nur.

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen terkait Gus Nur sebut tak masalah dicabut darah NU tapi jangan cabut iman dan islam. “Saya salut dengan anda Gus Nur….Anda berani beda walau sendiri….”, dituliskan netizen bernama Ahmad Fauzi, beri dukungan. Sedang netizen lain bernama Yodae OmEn, sependapat dengan Gus Nur, “Nu cuma ormas bukan agama.”.

Selanjutnya, netizen lain bernama Toto Dewe  sebut banyak warga NU ditempatnya kini lebih memilih bergabung dengan ormas FPI, “Betul gus..ditempat sy mlh byk warga NU yg ikut jd FPI khususnya santri2 mudanya….kopyahnya gk hitam lg tp ganti yg putih..mgkn biar beda dg kopyahnya said aqil yg ngaku NU tulen”.

Jempollll untukmu pak?

Posted by Hery Yanto on Monday, August 7, 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend