Hujan Deras Mengguyur Kota Bekasi, Ruas Jalan dan Perumahan Terendam Banjir

Hujan Deras Mengguyur Kota Bekasi, Ruas Jalan dan Perumahan Terendam Banjir

Sumber Foto : Istimewa

Hujan Deras yang mengguyur kota Bekasi, Jawa Barat sejak Sabtu (18/3) dini hari, menyababkan ruas jalan raya KH Noer Ali, Kalimalang – Bekasi dengan ketinggian air mencapai 50 cm. Hal ini menyebabkan puluhan kendaraan roda dua mogok saat berusaha menerobos tingginya banjir.

Banjir disebabkan buruknya sistem drainase yang berada di jalan tersebut. Sementara itu kendaraan roda empat yang melintas di lokasi itu juga terpaksa melambatkan lajunya. Akibatnya arus lalulintas di kedua arah mengalami kemacetan panjang hingga 2 km.

Selain itu, hujan deras mengguyur Kota Bekasi berimbas pada perumahan warga yang terletak di Bekasi Timur dan Bekasi Utara. Di Perumahan Jatimulya, Bekasi Timur, banjir masih belum surut. Hingga saat ini ketinggian air mencapai 50 sentimeter.

Karena berlokasi di jalan akses menuju Tol Bekasi Timur, banjir mengakibatkan macet di Tol Bekasi Timur arah Tol Cikampek atau di exit Tol Bekasi Timur. Perumahan Pondok Ungu Permai juga menjadi salah satu titik banjir di wilayah utara Bekasi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend