Insiden Mobil Terbakar di Lokasi Tabligh Akbar FPI, Netizen Serukan #MuslimTidakTakutTeror

Insiden Mobil Terbakar di Lokasi Tabligh Akbar FPI, Netizen Serukan #MuslimTidakTakutTeror

Sumber Foto : Istimewa

Aksi pembakaran sebuah mobil minibus terjadi di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur Sabtu (15/4/2017) malam sekira pukul 23.45 WIB. Insiden itu tak jauh dari lokasi tabligh akbar yang dihadiri Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Berdasarkan keterangan pers FPI,  ditemukan 4 jerigen besar berisi bensin dalam mobil  kijang kapsul dengan nopol B 7208 EQ dan 4 jerigen besar berisi bensin dalam mobil Kijang Grand dengan nopol B1552 AH yang parkir di area tablig akbar. Kedua mobil tersebut ditinggalkan pemiliknya.

Kejadian ini langsung heboh di media sosial. Banyak yang menuding bahwa ini adalah aksi teror terhadap umat muslim menjelang pencoblosan 19 April nanti. Bahkan di twitter, netizen menyerukan tagar #MuslimTidakTakutTeror sebagai bentuk perlawanan terhadap aksi semalam.

Melalui tagar ini juga netizen mengajak agar persatuan antar umat muslim harus semakin solid dan tidak goyah. #MuslimTidakTakutTeror Umat Muslim jangan goyah tetap teguh jaga persatuan kesatuan ISLAM pada saatnya #MenujuGubernurBaru” tulis @selamet_5DAMIS

Lebih lanjut, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Front Pembela Islam DKI Jakarta Habib Novel Chaidir Hasan mengutuk aksi teror yang ditujukan pada jemaah organisasinya. Novel juga mengatakan, bahwa tindakan teror itu tidak bertanggung jawab. Dia meminta aparat Kepolisian segera bertindak cepat. “Aparat harus segera mengusut dan memproses pelaku sebagaimana cepat memproses terduga teroris,” kata Novel menambahkan.

***

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend