Jalan Baru Diaspal Di Kota Smart City Binjai Bisa Tumbuh Rumput, Netizen: Wow Aspalnya Pake Pupuk Urea

(Sumber foto: dlhkotabinjai.wordpress.com/radarsumatera.com)

Pihak Kantor Dinas Perkim Kota Binjai kembali menuai sorotan. Pasalnya, proyek pengaspalan 130 gang yang dikelolanya berkesan asal jadi. Kualitas aspal di beberapa titik di pertanyakan warga, tak hanya ditemukan jalan yang bergelombang, jalan aspal itu juga sudah ditumbuhi rumput. Padahal, jalan itu belum sebulan dikerjakan.

Beberapa warga Kecamatan Binjai Utara gang keluarga menyayangkan atas kualitas aspal yang baru saja dikerjakan namun sudah ditumbuhi rumput. ”Kami tidak tahu, apa memang kualitas aspalnya yang tidak bagus atau rumputnya  yang keras hingga sampai menembus aspal yang baru.” Ujar Nica warga Gang keluarga Kecamatan Binjai Utara seperti dihimpun dari radarsumatera.com.

Ketua LSM Komunitas Hijau Indonesia,Ikhsan geram dengan hasil proyek gang-gang yang tersebar di lima kecamatan sebanyak 130 gang yang juga tidak dilengkapi plang proyek  tersebut, Ia menyebutkan hasil proyek tersebut memalukan karena dikerjakan dengan asal-asalan. “Kualitas aspal sangat memalukan, kok bisa ditumbuhi rumput, terlebih jalan itu baru saja diaspal dengan menghabiskan anggaran milliaran rupiah. Kami minta Kepala Dinas Perkim bertanggung jawab selaku leading sektor proyek itu,” ujarnya,

Tambahnya ia menduga sistem pelaksanaan kerja yang tidak sesuai aturan teknis dan lemahnya pengawasan sehingga menghasilkan pekerjaan yang tidak memenuhi kualitas mutu. “Pengerjaan seharusnya maksimal dengan banyaknya biaya yang bersumber dari Dana APBD tapi ini malah sebaliknya, seolah olah proyek di kemas dengan rapi tapi kualitasnya sungguh sangat tidak layak, inilah yang mengakibatkan proyek di Kota Binjai ini masih jauh dari harapan, Tak pelak hanya sekedar wajah manis diawal yang akhirnya menyisakan permasalahan dilapangan.”Bebernya.

Sementara itu  atas temuan tersebut Ketua Komisi C DPRD Kota Binjai, Tengku Matsyah mengaku kecewa dan menyayangkan pengerjakan proyek yang asal jadi ini, “Kami sangat menyayangkan proyek aspal yang dikerjakan dengan asal jadi ini, Apa mungkin Aspal dicampur pupuk urea sehingga tumbuh rumput, Terkait masalah ini secepatnya Dewan akan menindaklanjuti dan akan minta klarifikasi dari intstansi terkait” Ungkapnya.

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen di media social terkait jalan baru diaspal di Kota Smart City Binjai bisa ditumbuhi rumput. Netizen bernama Ali Akbar sampaikan kekecewaan, “Aspal nya di Buat Asal Jadi.
Paritnya Gak Ada. Parit jalan Protokol pun di Pakai Jualan. #binjai Selatan,Jamin Ginting”. Sedang netizen lain sampaikan sindiran, “Woowwww….aspalnya pake pupuk urea.” Tulis netizen bernama Imam Yulisman.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend