Kasablanka- Setiabudi Ditagih Rp 595 Ribu, Supir Taksi Uber Jadi Sorotan Netizen

Kasablanka- Setiabudi Ditagih Rp 595 Ribu, Supir Taksi Uber Jadi Sorotan Netizen

Sumber foto: yogoblog / kompas

Pengguna jasa transportasi online kini sedang menjamur. Di Jakarta sendiri, transportasi online ini sudah memiliki pasar yang luas. Meski pelayanannya terbilang cepat dan praktis, tak jarang juga pelayanan transportasi ini membuat jengkel penggunanya. Hal ini terjadi pada Dolly Surya. Dikutip dari Kompas, Dolly mengaku dikerjai supir taksi Uber.

Dolly menggunakan jasa taksi Uber dari Kasablanka menuju kawasan Setiabudi. Pada aplikasi tertulis biaya yang harusnya dibayarkan hanya Rp 18 ribu. Namun ketika sampai tujuan, ia lupa memencet tombol end trip. Hitungan pada aplikasi pun terus bertambah meski Dolly telah keluar dari mobil. Si supir yang mengetahui hal tersebut, malah mengerjai Dolly. Supir terus melanjutkan perjalanan hingga keluar kota. Jelas saja tarif yang belum di end trip tadi jadi bertambah berkali- kali lipat.

Ia menumpahkan kekesalannya itu di akun twitternya @DollySW. Berikut kicauannya,:

Uber pun memberi tanggapan atas kejadian ini. Pihak Uber Indonesia menyatakan bahwa apabila pengemudi tidak mengakhiri (atau memulai) perjalanan, pengguna bisa menyampaikan keluhan dan feedback melalui fitur “Help” dari dalam aplikasi atau mengirim e-mail ke tim support Uber di alamat support.jakarta@uber.com.

Jadi, tagihan awal sebesar Rp 595.000 pada kasus Dolly dianggap tak berlaku. Yang bersangkutan hanya akan dikenakan tarif Rp 18.000 sesuai dengan rute Mal Kota Kasablanka-Setiabudi yang ditempuhnya.

Adanya oknum supir nakal yang bermain di Uber ini langsung menjadi sorotan publik, khususnya pengguna media sosial twitter. Pantauan redaksi Eveline, pengguna twitter kesal dengan tindakan supir tersebut. “@kompascom kelakuan supir nakal.” kicau akun @bee_bee_629.

Berbeda dengan akun @emROCKed. Ia menyebutkan agar selalu hati- hati dalam menggunakan jasa transportasi online. “@kompascom hati-hati kalo naik taxi online..”

Selain itu, beberapa pengguna twitter pun ternyata juga pernah mengalami hal serupa. Mereka pun ikut menceritakan kisah mereka melalui twitter. “Kejadian supir @Uber_IDN ngga end trip lalu mobil ke luar kota lagi sering ya? Siang ini kena charge 102ribu dan supir end trip di tangerang,” ungkap akun @cho_ro.

Cerita lain terlontar dari akun @TjutRauza. Ia mengaku pernah mengalami hal yang sama, namun keluhannya langsung ditanggapi oleh pihak Uber. “ya terjadi 2x juga yang seperti ini. langsung komplen ke ubernya lumayan cepat ditanggapi. paling telat 2x24jam….”

Perlu ditambahkan bahwa bentuk refund berupa penyesuaian tagihan ini hanya berlaku untuk pembayaran dengan kartu kredit. Apabila pengguna membayar dengan uang tunai, refund akan dilakukan dalam bentuk kredit Uber untuk dipakai dalam perjalanan berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend