Kenang Jasa Para Pejuang, Ucapan Selamat Hari Veteran Nasional Bertebaran Di Medsos

veteran

(Sumber foto: akun twitter @Zetyo_pambudi7/galamedianews.com)

Hari ini, Rabu (10/8), segenap rakyat Indonesia tengah memperingati Hari Veteran Nasional. Berbagai cara dilakukan demi mengenang jasa para pejuang yang telah bersusah payah untuk Tanah Air.

Ragam peringatan Hari Veteran Nasional dilaksanakan, seperti di Bandung misalnya, ratusan Pejuang di Kota Kembang itu melakukan konvoi dan berkumpul di Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera).

Sedang dari Sulawesi Utara (Sulut), Gubenur Sulut Olly Dondokambey didampingi walikota Bitung Max Lomban dan kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung serta rombongan, tiba di Monumen Trikora Mandala Sakti, Rabu (10/8).

Olly hadir sebagai pembina upacara dalam rangka upcara hari Veteran Nasional 10 Agustus, dimana untuk tahun 2016 ini dilaksanakan di Kota Bitung. Dalam upacara tersebut akan diberikan penghargaan Bintang kehormatan kepada Olly, Lomban dan Vonny Panambunan Bupati Minut.

Ditempat lain di Indonesia, selain konvoi, banyak juga yang berziarah ke Taman Makam Pahlawan. Hal itu dilakukan demi mendoakan para veteran pejuang yang telah gugur demi nusa dan bangsa.

Sementara itu, para pengguna media sosial juga tidak mau ketinggalan. Netizen beramai-ramai menuliskan berbagai postingan baik gambar maupun komentar untuk mengenang jasa para veteran Indonesia. Bahkan “Selamat Hari Veteran Nasional” masih menjadi trending topik di Twitter.

Pantauan redaksi Eveline, peringatan Hari Veteran Nasional menyedot perhatian pengguna media sosial twitter. Mereka pun ramai berkomentar. “Selamat Hari Veteran Nasional 🙂 Semoga Kakek Tercinta di lapangkan kuburnya :)”, tulis akun @Zetyo_pambudi7 sembari memposting sebuah foto yang mungkin adalah kakeknya sendiri.

Sementara netizen lain dengan akun @Bersama4ID, menulis, “Pahlawan yg setia itu berkorban, bkn buat dikenal namanya, tp semata-mata membela cita-cita” -Mohammad Hatta”.  Netizen ini mengutip sebuah inspirasi dari Bung Hatta di Hari Veteran Nasional ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend