Kerusuhan di Mako Brimob Jadi Perbincangan Netizen

Kerusuhan di Mako Brimob Jadi Perbincangan Netizen

Sumber foto: netralnews / loperonline

Kericuhan terjadi di Mako Brimob, cabang Rutan Salemba, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Kericuhan yang terjadi pada Jumat (10/11) dikarenakan adanya tahanan yang tidak terima diperiksa dan memancing keributan.

Dikutip dari Detik, para tahanan dimasukkan ke sel masing-masing oleh tim Densus 88. Sambil melaksanakan kegiatan tersebut, tim Densus 88 melakukan penggeledahan. Ada 4 buah HP yang ditemukan. Salah satu tahanan yang tak terima dilakukannya penggeledahan itu langsung melakukan provokasi.

Para tahanan terus berteriak sambil memekikkan takbir sehingga memancing tahanan blok sebelahnya.

Akibat kericuhan yang disebabkan oleh tahanan teroris ini membuat rusaknya fasilitas rutan. Di antaranya pintu sel tahanan dijebol dan rusaknya pintu pagar lorong blok serta kaca jendela, yaitu di Blok C dan Blok B. Beruntungnya, kericuhan ini berhasil ditangani olah pihak rutan. Tak ada korban jiwa dalam keributan ini. Kondisi di dalam rutan pun telah kembali kondusif.

Terkait kabar pelemparan Alquran yang menjadi penyebab kericuhan, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto langsung membantahnya. Kabar yang tersebar melalui media sosial itu dianggapnya sebagai kabar hoax.

Kericuhan yang terjadi di Mako Brimob ini juga menjadi perbincangan di media sosial twitter. “Katanya Mako Brimob Rusuh ya?, kok bisa super maksimum security ada bendera ISIS, masuk dari mana itu barang, itu Rusuh Benaran?” tulis akun @FeryMokoginta yang merasa aneh dengan kericuhan di Mako Brimob.

Ada juga pengguna twitter yang menyebut kabar pelemparan Alquran sebagai penyebab kericuhan bisa menyulut sentimen. “Kerusuhan di sel Mako Brimob krn napi teroris tak terima HP disita. Sesederhana itu. Pembakaran Qur’an itu hoax utk menyulut sentimen.”

One thought on “Kerusuhan di Mako Brimob Jadi Perbincangan Netizen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend