Kesaksian Habib Novel di Sidang Ahok, Frase Fitsa Hats Jadi Bahan Candaan Netizen

Kesaksian Habib Novel di Sidang Ahok, Frase Fitsa Hats Jadi Bahan Candaan Netizen

Sumber Foto : Istimewa

Dalam sidang lanjutan kasus dugaan penistaan yang berlangsung di Gedung Kementerian Pertanian, Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2017), Novel Chaidir Hasan Bamukmin dari Front Pembela Islam (FPI) membuat pernyataan yang menggelikan.

Dalam bukti berita acara yang beredar di sosial media, Novel menuliskan riwayat pekerjaan. Tahun 1992 hingga 1995, ia menuliskan pernah bekerja di Pizza Hut. Lucunya, penulisan Pizza Hut itu diketik dengan nama Fitsa Hats

Entah apa maksud di balik penulisan Fitsa Hats itu, apakah memang salah ketik atau disesuaikan dengan ejaan bahasa Indonesia. Namun, netizen langsung menuangkan berbagai macam komentar atas penulisan versi lain dari salah satu tempat makan siap saji paling populer di dunia tersebut.

Hal ini langsung mendapat respon dari netizen tanah air. Terpantau oleh redaksi eveline pada media sosial twitter pada periode 3-4 Januari 2017, memperbincangkan penulisan Fitsa Hats dalam BAP tersebut. Netizen menyuarakan sindiran terhadap pria yang biasa dipanggil Habib Novel itu, bahkan menjadi candaan oleh beberapa netizen. Berikut beberapa kicauan yang dapat kami rangkum untuk anda :

Terkait hal ini, Habib Novel pun memberikan penjelasan mengenai kesalahan dalam BAP tersebut. Menurutnya nama tempat bekerjanya dahulu bukan Fitsa Hats, melainkan Pizza Hut, di wilayah Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Ia bekerja di restoran tersebut pada 1992-1995 sebagai maintenance mesin di dapur. “Saya waktu itu kurang perhatiin karena kan saya tanda tangan, ada 6 lembar. Ya nggak mungkin, satu per satu huruf saya teliti,”  kata Novel.

***

 

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend