Klarifikasi DPP FPI Soal Dukungan Cagub Muslim DKI, Ramai Disorot Netizen

klarifikasi

(Sumber foto: akun twitter @DPP_FPI/@amarBlenk)

Sebuah rekaman video yang beredar baru-baru ini, menunjukkan pimpinan GNPF MUI yang juga ketua FPI Habib Rizieq Syihab menyampaikan taushiyah yang sangat keras dan tegas terkait Pilgub DKI Jakarta. Dalam video yang beredar melalui laman Youtube itu, Habib mengingatkan di Pilgub DKI 2017 ada tiga calon, dimana dua calon adalah Cagub Muslim Agus dan Anies.

Berikut seruan Pimpinan GNPF MUI Habib Rizieq Syihab dalam cuplikan video tersebut tersebut: “Tidak boleh antar cagub muslim dan pendukung cagub muslim saling serang, saling hina. Karena itu merupakan upaya adu domba musuh-musuh islam!!! Nanti orang kafir yang tepuk tangan !!! Yang menghina itu penyusup !!!”.

Meski demikian, terkait seruan keras Habib tersebut, ada saja isu beredar jika DPP FPI mendukung salah satu cagub muslim DKI. Hal itu pun dengan sigap dibantah FPI dengan mengklarifikasi bahwa isu itu tidak benar. Bantahan itu disampaikan melalui akun twitter Front Pembela Islam (@DPP_FPI).

Untuk diketahui, Habib Rizieq juga telah berulang kali mengingatkan masyarakat khususnya umat muslim Indonesia, agar tidak mudah terjebak dalam opini adu domba dan pembusukan opini yang dapat memecah belah persatuan. (Baca: Soal Maraknya Opini Adu Domba Yang Menyesatkan, Netizen: Waspada)

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati  netizen berkomentar pada linimasa twitter terkait peringatan keras Habib Rizieq Syihab serukan pendukung cagub Muslim DKI agar tak saling serang. “betul min..jgn saling serang antara pendukung 1 dan 3,jgn mudah di adu domba..”, tulis netizen dengan akun @crewagusasy sampaikan dukungan.

Sedang netizen dengan akun @Saridee2 menulis, “sejarah udh pernah menuliiskan rakyat Indonesia mdh diadu domba….kenapa sejarah hrs diulang kembali om mikir rakyat om”. Netizen ini turut menyampaikan peringatan terkait mudahnya rakyat Indonesia di adu domba.

Selanjutnya, beberapa netizen terlihat menanggapi soal klarifikasi DPP FPI. Netizen dengan akun @akto_rahardi, misalnya menulis, “pasti ulah kecebong yg mau plantar plintir”. Sedang netizen lain berkicau, “nah itu bro jurus andalan mereka kan adu domba”. Tulis akun @agussusenoitonk  membenarkan.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend