Komentar Gubernur Bangka Belitung Soal Aksi 1000 Lilin Didukung Netizen

Netizen Soroti Aksi Demo Pendukung Ahok di Depan Rutan Cipinang

Sumber foto: Istimewa

Belakangan aksi 1000 lilin telah digelar di berbagai kota di Indonesia. Aksi ini pun ramai mendapat komentar dari banyak pihak. Salah satunya yang ikut berkomentar adalah Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi.

Erzaldi menyatakan ketidak sepakatannya dengan aksi 1000 lilin tersebut. Ia menilai banyak masyarakat yang sudah melakukan hal yang keliru karena membela orang yang sudah jelas- jelas dinyatakan bersalah. “Dan Kita jangan membela orang yang tidak benar, yang sudah tentu salah,” ujarnya seperti dikutip dari Republika, Senin (15/5).

Lebih lanjut, aksi 1000 lilin yang dilakukan para pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di berbagai kota Indonesia ini sah- sah saja. Namun, tetap digelar dengan mengikuti aturan yang berlaku. “Selama tidak menganggu masyarakat lainnya tidak apa-apa. Tapi jangan sampai melakukan demonstrasi bakar lilin terus gak dibersihkan dan membuat orang celaka, yang terjadi kan begitu,” ucapnya.

Gubernur Bangka Belitung yang menilai masyarakat telah membela pihak yang salah lewat aksi 1000 lilin ini banyak didukung oleh para pengguna media sosial twitter. Pengguna twitter sepakat dengan komentar tersebut.

“betul..bakar lilin cm bwt sensasi aj…jelas2 sdh salah masih aj di bela,” tulis pengguna twitter dengan akun @Kang_ObHiWaN.

Kicauan senada juga dilontarkan pemilik akun twitter @hanny_aprily. “bnr bgt,lilin dibakar cm bikin licin jln aja,ntar ada kendaraan jd korban,rempooooong kan.”

Ada juga pengguna twitter yang menilai aksi 1000 lilin dilakukan oleh orang- orang yang gagal move on. “Mereka yg manganggap bakar lilin benar adalah mereka yg gagal move on. (dengan proses apapun kl jagoanya tdk dimenangkan adalaha intoleran),” kicau akun @MuhamadAAzka.

Di akhir pendapatnya, Erzaldi mengatakan bahwa masyarakat harus menerima keputusan hukum yang telah ditetapkan. Pengalaman di Pilkada DKI tidak perlu lagi diperpanjang. Dan ia juga berharap masyarakat semakin dewasa menanggapi hal- hal seperti ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend