Laporan Soal Isi Ceramah Habib Rizieq Ramai Disindir Netizen

Laporan Soal Isi Ceramah Habib Rizieq Ramai Disindir Netizen

Sumber foto: detik / jpnn

Solidaritas Merah Putih (Solmet) melaporkan imam besar FPI, Habib Rizieq ke Polda Metro Jaya, Selasa (10/1). Rizieq dilaporkan terkait dengan ceramahnya soal mata uang baru yang dinilainya berlogo ‘palu arit’.

Dalam ceramahnya, Rizieq menyebut lambang negara di uang yang diterbitkan oleh BI adalah palu-arit dan itu merupakan lambang komunis.  Menurut Koordinator Solmet, Silver Matutina, pihaknya sangat marah dan tersinggung dengan isi ceramah Rizieq. Selain itu, Silver juga tak terima dengan tuduhan Rizieq yang menyebut Presiden Joko Widodo sebagai seorang PKI.

Lebih lanjut, Silver juga menilai ceramah Rizieq merupakan sebuah provokasi dan sangat melecehkan seolah- olah Indonesia saat ini telah dikuasai oleh PKI. Hal ini diungkapkan Silver karena dirinya sendiri tak percaya bahwa komunis atau PKI ada di Indonesia.

Dalam laporannya, Solmet juga menyertakan video tentang ceramah Rizieq tersebut yang diunduh dari website resmi FPI. Tak hanya itu, Silver dan kawan- kawan juga telah menyiapkan transkrip pembicaraan Rizieq yang di-upload situs resmi FPI.

Kembali dilaporkannya Habib Rizieq ini pun langsung menjadi bahan perbincangan publik. Tak terkecuali para pengguna media sosial twitter. Pengguna twitter ramai menyindir pihak- pihak yang melaporkan Rizieq ke kepolisian.

“@detikcom Semakin bnyk yg melaporkan semakin terknl, semakin bnyk mendptkan dukungan, dan itu KEREN !” tulis pengguna twitter dengan akun @fatumfatum88 yang menyebut kini Rizieq semakin terkenal karena banyaknya laporan terkait ceramahnya.

Pemilik akun @joelian_stc175 menyebut kini Rizieq menjadi public enemy nomor 1. “@detikcom Tiba2 Habib rizieq jd enemy no 1 dinegara ini, harga2 naik pun pasti gara2 dy heuheu.”

Ada juga pengguna twitter yang takut apabila mengkritik nantinya bisa dilaporkan ke kepolisian. “@detikcom sebentar lagi di laporkan krn bikin harga “keb hidup terus nain,pajak”naik dan utang negara jadi numpuk ya…” celetuk akun @KaschShelia.

Meski begitu, Rizieq tak lepas dari hujatan pengguna twitter. Pemilik akun @twinkepias berkicau menyebut bahwa mestinya Rizieq berserta dengan ormasnya lebih baik dibubarkan saja. “@detikcom orang yg omongannya menyesatkan, menghasut, menyebarkan kebencian memang hrs ditangkap. Ormasnya juga hrs dibubarkan saja.”

Ini bukan kali pertama Rizieq dilaporkan ke polisi terkait kasus ini. Sebelumnya, dia dilaporkan Jaringan Intelektual Muda Anti Fitnah (JIMAF).

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend