Lima Fraksi DPR Disebut Setujui LGBT dan Pernikahan Sejenis, Mahfud MD: Saya Sudah Bilang, Kan?

Lima Fraksi DPR Disebut Setujui LGBT dan Pernikahan Sejenis, Mahfud MD: Saya Sudah Bilang, Kan?

(Sumber Foto: republika.co.id/@mohmahfudmd)

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI) Zulkifli Hasan mengungkapkan, saat ini sudah ada lima fraksi di DPR RI yang menyetujui perilaku lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) berkembang di Indonesia. Namun Zulkifli enggan menyebutkan nama-nama partai politik yang fraksinya mendukung LGBT tersebut.

“Di DPR saat ini dibahas soal undang-undang LGBT atau pernikahan sesama jenis. Saat ini sudah ada lima partai politik menyetujui LGBT,” kata Zulkifli di Kampus Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jalan Raya Sutorejo Nomor 59, Mulyorejo, Surabaya, Sabtu (20/1).

Zulkifli menjelaskan, situasi tersebut menunjukan di negeri ini masih terjadi kesenjangan politik. Kesenjangan politik tersebut dibuktikan dengan banyaknya keinginan masyarakat yang justru berlawanan dengan partai politik atau pun para anggota DPR, yang sejatinya mewakili suara rakyat. “Saat ini masih terjadi juga kesenjangan politik. Kesenjangan politik seperti apa? Ya lihat saja masyarakat maunya A, tapi partai politik di DPR maunya B,” ujar Ketua Umum Partai Amanat Nasional tersebut.

Terkait hal itu, Mahfud MD merespon dengan menyebut bahwa dirinya pernah mengatakan soal adanya fraksi-fraksi di DPR yang mendukung LGBT. Mahfud menekankan di DPR sudah banyak yang mendukung LGBT. “Saya sudah bilang, kan? Di DPR sdh banyak yang mendukung…”, kicau Mahfud MD lewat akun twitternya @mohmahfudmd.

Kicauan Mahfud MD itu pun ramai dikomentari netizen, seperti akun @Ikrom42594192 ini misalnya, berharap fraksi-fraksi di DPR masih mau mendengar aspirasi rakyat untuk menolak LGBT. 

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati ragam komentar netizen lain terkait lima fraksi di DPR setujui LGBT dan pernikahan sejenis. “Skr sudah susah mempeebaiki ahlak bangsa kita karena para wakil kita di senayan sana banyak yg sdh rusak ahlaknya….”, dituliskan akun @samir_pranata kritisi para wakil rakyat di DPR. Sedang akun @DediMulyadi_2, justru menilai hal ini terkait partai yang mendudukkan wakilnya di DPR, “Bukan Anggotnya sepertinya mas. Tapi pimpinan partainya yg ga karuan.. kita bisa tebak partai apa aja”.

Hingga netizen berikut ini menyebut kerusakan moral bukan salah DPR maupun partai, justru semua berawal dari kesalahan rakyat sendiri, yang memilih wakilnya di DPR. “Yang rusak rakyatnya, karna yg pilih mereka, rakyat”, kicau akun @morrecollata menegaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend