Mahasiswa Ultimatum KPK: Dalam 1 x 24 Jam Harus Tangkap Ahok, Netizen: Ayo KPK Tuntaskan

Mahasiswa

(Sumber foto: akun twitter @anti_densus88/@SINDOnews)

Massa mahasiswa menggeruduk gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menuntut KPK untuk segera mengusut kasus-kasus korupsi yang diduga melibatkan Basuki Tjahaya Purnama.

“Apakah aparat penegak hukum di negeri ini telah dibeli oleh Ahok atau cukong?,” lantang Ginanda Siregar dalam orasinya di depan massa pengunjuk rasa, Senin (6/3/2017).

Massa mahasiswa tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan Himpunan Mahasiswa Al Washliya (HIMMAH). Mereka mendesak KPK agar tidak tebang pilih dalam penanganan dugaan kasus korupsi Ahok. “Banyak anggota DPR dan gubernur yang diproses KPK karena terlibat korupsi. Tapi ketika Ahok tersandung kasus korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras, KPK tidak memprosesnya. Padahal BPK menyebut ada kerugian negara sampai Rp. 191 Miliar. Ada apa dengan KPK?” Tegas Ginanda.

Mahasiswa juga menuntut KPK untuk menindaklanjuti kasus reklamasi Teluk Jakarta yang diduga melibatkan Ahok. “Ada pengakuan dibawah sumpah Dirut Agung Sedayu Group Richard Halim Kusuma telah memberikan dana Rp 1.6 triliun kepada Pemda DKI. KPK harus mengusutnya karena itu adalah kasus dana off budget Ahok yang tidak dimasukan dalam APBD,” tegasnya.

Massa juga mengultimatum KPK. Dalam tempo 1×24 jam KPK harus menetapkan Ahok sebagai tersangka kasus dugaan korupsi lahan RS. Sumber Waras dan Reklamasi Teluk Jakarta. “KPK harus segera menetapkan Ahok sebagai tersangka. KPK harus menangkap Ahok. Jika tidak, kami akan segel kantor KPK,” tegas Rico P Tanjung, koordinator lapangan aksi itu.

Pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen terkait mahasiswa ultimatum KPK agar dalam 1 x 24 jam harus tangkap Ahok.  Berikut komentar netizen, “ayo KPK tuntas kan”, tulis netizen dengan akun @gunbanjar beri dukungan terhadap KPK. Sedang netizen lain dengan akun @YWakhyudi sampaikan sindiran terhadap KPK, “@KPK_RI ayam sayur bukan ayam jago”.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend