Mahfud MD Tersinggung Atas Hardikan Ahok Terhadap Kyai Ma’ruf Amin

Mahfud MD Tersinggung Atas Hardikan Ahok Terhadap Ma'ruf Amin

Sumber Foto : Istimewa

Kesaksian Ketua Umum MUI, Ma’ruf Amin dalam sidang kasus dugaan penistaan agama pada Selasa (31/1/2017) membuat sang terdakwa Basuki Tjahja Purnama naik pitam. Ahok menilai Ma’ruf tidak pantas menjadi saksi di pengadilan karena ia tidak obyektif dalam memberi keterangan.

Ditambah lagi Ahok dan tim kuasa hukumnya menghardik dan mengancam akan membawa Ma’ruf ke ranah hukum,karena dinilai tidak jujur memberikan keterangan dan dianggap membela pasangan calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Terkait hal ini mantan Ketua MK, Mahfud MD, mengaku tersinggung dengan hardikan terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Melalui  kicauannya di media sosial twitter, mantan Menteri Pertahanan pada Kabinet Persatuan Nasional melayangkan protes dengan apa yang dikatakan oleh Ahok terhadap Ma’aruf Amin.

Baca : Ketua MUI Pusat: Ucapan Ahok Menghina Al-Quran dan Ulama

Kicaunan pria yang lahir pada 13 Mei 1957 itu, langsung mendapat respon dari netizen. Terlihat saat berita ini diterbitkan, kicauan tersebut sudah di retweet sebanyak 1.000 lebih dan di sukai sebanyak 616 netizen. Ditambah lagi beragam komentar juga dilayang terkait kicauan tersebut, dari yang mendukung hingga menyayangkan apa yang dikatakan Mahfud MD. Berikut beberapa kicauannya :

Sebelumnya, pada kesaksian yang diberikan oleh Ma’ruf di Auditorium Kementerian Pertanian, ia menyimpulkan bahwa ucapan terlapor Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengandung unsur penghinaan pada Al-Quran dan ulama. Kesimpulan ini diambil setelah MUI melakukan penelitian dan investigasi di lapangan terkait ucapan Ahok yang mengutip Alquran Surat Al Maidah.

MUI pun mengeluarkan pendapat keagamaan, dimana pendapat itu dibahas oleh tim yang terdiri dari empat komisi di MUI. Dimana dapat disimpulkan bahwa melalui ucapanya itu Ahok memposisikan Alquran sebagai alat penyebar kebohongan.

***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend