Menkominfo Minta Penyebar Hoax Dipidana, Netizen Sindir Seword

Menkominfo Minta Penyebar Hoax Dipidana, Netizen Sindir Seword

Sumber foto: presidentpost / pixabay

Maraknya penyebaran berita bohong atau hoax di media sosial membuat Menkominfo Rudiantara ikut berkomentar. Rudiantara meminta pihak kepolisian mempidanakan pelaku penyebar hoax yang telah meresahkan masyarakat.

Rudiantara mengatakan apa yang telah dilakukan pihak kepolisian merupakan penanggulangan dalam konteks hilir, yakni memproses hukum para pelaku dengan memggunakan UU Informasi dan Transaksi Elektronik.

“Dalam konteks di hilir pun tidak hanya Kominfo yang blokir tapi orangnya juga harus di-follow up. Kalau dia jelas-jelas melanggar pasal-pasal tertentu seperti Pasal 27, 28, 29 UU ITE itu harus segera dieksekusi. Juga harus tindak secara hukumnya,” ungkap Rudiantara seperti dikutip Teropong Senayan, Rabu (31/5).

Pihak Kemenkominfo sendiri selalu bekerjasama dengan kepolisian untuk menanggulangi maraknya berita atau informasi bohong yang meresahkan masyarakat. Sehingga tak hanya memblokir konten-konten hoax tetapi juga memproses hukum para pelakunya.

Baca: Didukung Seword, Lomba Menulis Pencapaian Jokowi Dikritik Netizen

Rudiantara yang meminta pihak kepolisian untuk mempidanakan penyebar berita hoax ini pun juga ramai mengundang komentar dari para pengguna media sosial twitter.

Pengguna twitter menyoroti portal Seword.com yang selama ini dinilai sering menyebarkan berita- berita hoax. “Setuju banget… Mulai dari Seword dan kawan2nya ya pak!!!” tulis pengguna twitter dengan akun @NiaBombang.

Kicauan senada juga diutarakan pemilik akun @Sodiqintergmai1. “ngomong doang berani ga tangkap alifurahman pemilik seaworld kalo ga bisa jangan koar2 dulu malu sama jemuram @kemeninfo.”

Ada juga yang menyindir pernyataan Rudiantara ini hanya wacana saja. “ahhhh wacana mulu buktiin penyebar hoax buktinya mrka msh berkeliaran mengonggong trs hoax dan fitnah,” kicau akun @ariresta.

Loading...

One thought on “Menkominfo Minta Penyebar Hoax Dipidana, Netizen Sindir Seword

  1. Pingback: Suaranews Menjawab Fitnahan Seword Yang Coba Dihubung-hubungkan Dengan PKS Ditulis Oleh Nafys! Dari Owner Suaranews, Lagu Lama Diputar Lagi – CDN SUARA LAWU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend