Merasa Difitnah Sedang Sakau, Boni Hargens Polisikan 300 Akun Sosial Media

Merasa Difitnah Sedang Sakau, Boni Hargens Polisikan 300 Akun Sosial Media

Sumber foto: rakyatku / bangka pos

Boni Hargens, Anggota Dewan Pengawas Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, belakangan menjadi sorotan. Hal ini tak lepas dari perbincangan pengguna sosial media yang menyebut dirinya sedang sakau ketika berbicara di sebuah acara televisi.

Boni beberapa waktu lalu hadir dalam sebuah acara televisi. Dalam potongan video acara tersebut, Boni terlihat terus menerus mengusap-usap hidungnya. Hal itulah yang membuat para pengguna sosmed banyak yang mengira Boni sedang sakau.

Mengetahui hal tersebut, Boni pun geram. Ia melaporkan ratusan akun media sosial ke kepolisian, Rabu (12/7).

“Seluruh barang bukti, dari Twitter, Facebook. Kami harap pihak Mabes secara terbuka, panggil, periksa, adili. Supaya tidak ada kesewenang-wenangan. Ini terkait nama baik Bang Boni yang hancur dalam hitungan jam,” kata Angga Busra Lesmana, pengacara Boni Hargens, seperti dikutip dari Viva.

Sekitar 300 akun media sosial, termasuk ofisial Hitam Putih, sudah dilaporkan oleh pihak pengacara Boni Hargens hari ini. “Ini terkait nama baik Bang Boni, hancur dalam hitungan jam. Sudah kami laporkan resmi,” katanya.

Angga menilai, semua pihak yang membuat tulisan di media sosial, baik di YouTube, Twitter, Facebook, telah melanggar Pasal 310 KUHP jo. UU ITE pasal 27 ayat 3 dan Pasal 28 ayat 2 jo. Pasal 55 KUHP.

Boni Hargens yang melaporkan 300 akun sosial media ke kepolisian ini juga menarik perhatian pengguna twitter.

Pengguna twitter dengan akun @Gepeng_Kowi menyebut bahwa Boni ini seperti orang yang kurang kerjaan. “@VIVAcoid Ky krg kerjaan aj mempolisikan 300 akun medsos. Lebih baik urus Antara yg baik spy bs mendunia. Lgan klo mmg ga make utk ap pake di laporin.”

Berbeda dengan akun @deandry yang mengatakan bahwa sebaiknya Boni melakukan tes di BNN untuk membuktikan bahwa dirinya memang tidak sedang dalam pengaruh obat- obatan. “@republikaonline Sebelum lapor silahkan hubungi @INFOBNN buat #TesUrine . Biar lebih valid dan Gk asal pembenaran…”

Boni sendiri mengaku dirinya tidak takut untuk melakukan tes apapun untuk membuktikan bahwa dirinya tidak sedang sakau seperti yang ramai diperbincangkan. Pada saat itu, Boni mengatakan bahwa dirinya sedang sedang sakit hipokalemia. Dia pun sampai saat ini masih dirawat di RSPAD Gatot Subroto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend