Mobil Presiden Jokowi Mogok Saat Kunker, Netizen Ramai Beri Komentar

Mobil Presiden Jokowi Mogok Saat Kunker, Netizen Ramai Beri Komentar

Sumber foto: theeconomist / detik

Ada kejadian unik saat Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Barat. Mobil Jokowi, Mercedes-Benz S600 Guard mogok. Penyebabnya adalah masalah pada pengaturan gas mobil.

“Setelah menempuh perjalanan selama lebih kurang 30 menit, mobilnya mogok karena ada masalah pada setting-an gas, sehingga kendaraan tidak bisa berjalan normal,” kata Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, seperti dikutip dari Detik, Senin (20/3).

Bukan kali ini saja mobil yang ditumpangi Jokowi tersebut mogok saat kunjungan kerja di daerah. Kejadian yang sama pernah terjadi saat Presiden ke-7 RI itu melakukan kunker ke Pondok Pesantren Gontor, Ponorogo, Jawa Timur. Namun saat itu tidak diketahui apa penyebab mogoknya mobil presiden tersebut.

Mogoknya mobil presiden ini pun ternyata juga menjadi perhatian para pengguna media sosial twitter. Pengguna twitter ramai berkomentar soal kejadian tersebut. “@detikcom ganti dong, Sekneg gimana sih, memalukan, masa mobil Presiden mogok,” tulis pengguna twitter dengan akun @romyfirman9 yang menyebut seharusnya mobil presiden harus diganti.

Pemilik akun @dxecuted menyebut mobil mogok itu segera diperbaiki. “@detikcom duit servicenya dikemanain? Tinggal service ganti sparepart yg rusak, baru lagi deh.”

Ada juga pengguna twitter yang mempertanyakan apakah negara tak sanggup mengurus mobil presiden sehingga mengalami kendala terus menerus. “@detikcom @detikoto bapak2,ini mobil kepresidenan lho statusnya, jgn bilang taun bikin,masa negara gak sanggup ganti mesin baru dlm merawat?” cuit akun @wytt399.

Mercedes-Benz S600 Guard yang menjadi mobil dinas Jokowi saat ini dibeli pada era Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Mobil dibeli pada 2004 lalu. Belakangan pihak Istana menyatakan mobil Kepresidenan yang mogok tersebut merupakan mobil buatan tahun 2007.

Mercedes-Benz S600 Guard memiliki bodi yang dilapisi baja sehingga mampu menahan senjata dan bahan peledak. Selain itu, fitur pelindung yang membuat pengamanan mobil ini ekstra ketat yakni tangki dapat mengunci otomatis sekaligus memadamkan api. Hal itu berkat penyekat khusus di dek bagian bawah mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend