Nenek Berusia 104 Tahun dari Indonesia Tunaikan Ibadah Haji

Nenek Berusia 104 Tahun dari Indonesia Tunaikan Ibadah Haji

Sumber foto: Istimewa

Gelaran ibadah haji tiap tahunnya selalu menyisakan cerita menarik. Tahun 2017 ini, cerita menarik datang dari seorang nenek berusia 104 tahun asal Indonesia. Nenek bernama Bay Meriah ini berasal dari Lombok. Dikutip dari Liputan 6, Nenek Bay menempuh perjalanan udara selama 12 jam dari Lombok menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz (KAA) Jeddah.

Nenek Bay tercatat sebagai jemaah tertua dari Indonesia. Bahkan ada yang menyebut, Nenek Bay merupakan jemaah tertua di dunia. Meski usianya telah memasuki 100 tahun, Nenek Bay nampak sehat.

Selain disambut Konjen RI Jeddah beserta pejabat terkait, Nenek Bay juga ternyata telah dinanti beberapa media Arab Saudi. Bahkan Nenek Bay menjadi selebritis dadakan karena menjadi pusat perhatian media lokal.

Nenek Bay Meriah beserta jemaah yang berasal dari embarkasi Lombok ini menjadi pamungkas kedatangan jemaah calon haji Indonesia dari kloter 083 Embarkasi Surabaya atau SUB 083. Dengan demikian, seluruh calon jemaah haji asal Indonesia tahun 2017 dengan total 523 kloter telah tiba di Arab Saudi untuk menjalankan rangkaian ibadah haji.

Setibanya di Jeddah, Nenek Bay Meriah langsung diberangkatkan menuju pemondokan di Mekah beserta ratusan jemaah lainnya.

Tak lebih dari empat hari lagi, seluruh jemaah calon haji dari seluruh dunia akan menjalankan puncak ibadah di Arafah, Muzdalifah dan Mina atau Armina yang diawali dengan wukuf di Padang Arafah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend