Netizen Doakan Gempa Mentawai Lewat #PrayForSumbar

Netizen Doakan Gempa Mentawai Lewat #PrayForSumbar

Gempa berkekuatan 8,3 SR yang terjadi di kedalaman 10 KM dan berlokasi 4.92 LS, 94.39 BT, sekitar 682 KM Barat Daya Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Gempa yang berpotensi tsunami ini terjadi sekitar pukul 19.49 WIB hari ini 2 Maret 2016, dan berdampak kewilayah lain yang berada di Sumatera Barat, Sumatera Utara, Aceh, Bengkulu hingga Lampung.

Telah diberitakan sebelumnya (baca : Mentawai Diguncang Gempa 8.3 SR, Netizen Ramai Berkomentar), netizen Indonesia melalui media sosial twitter, beramai-ramai mendoakan masyarakat yang berada di sekitar lokasi kejadian dengan menggunakan tagar #PrayForSumbar.

Pantauan redaksi eveline mendapati sebanyak 3.753 tweet penggunaan #PrayForSumbar, yang saat ini menjadi trending topic di Twitter hanya dalam waktu kurang lebih hanya satu jam saja. Hashtag tersebut bermula pada pukul 20.00 WIB dan mencapai puncaknya pada pukul 20.45 dengan kicauan sebanyak 1.333 tweet.

Banyak kalangan yang memanjatkan doa agar warga di Kepulauan Mentawai dan beberapa lokasi sekitarnya dapat terhindar dari bencana yang fatal. Seperti kicauan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi,Semua yg beredar dilangit & bumi adalah kehendak Allah, semoga saudaraku di Mentawai baik2 saja & tetap tenang. #PrayForSumbar” ujar @marwan_jafar

Artis Vidi Aldiano juga turut memanjatkan doa agar masyarakat disekitar lokasi gempa dapat dilindungi oleh Yang Maha Kuasa, melalui kicauannya @vidialdiano menyuarakan “Berdoa untuk kawan-kawan di kawasan Mentawai dan sekitarnya. Semoga selalu dilindungi & dijauhkan dari cobaan alam. Amin… #PrayForSumbar” . 

Salah satu personil JKT48 melalui akun twitter, @R_AninJKT48 juga turut mendoakan sahabat dan keluarga yang berada di Mentawai. Lewat kicauannya “Gempa di Mentawai. semoga keluarga & sahabat kita disana semua baik baik saja. Aminn #PrayForSumbar.” Kicauan netizen yang mendoakan daerah terkena gempa, terpantau sebanyak 1.920 tweet dan jumlah ini akan terus bertambah.

***

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend