Netizen Kaitkan Hasil Pilkada dengan Tuntutan JPU pada Ahok

Netizen Kaitkan Hasil Pilkada dengan Tuntutan JPU pada Ahok

Sumber foto: negerilaskarpelangi / tribunnews

Sidang kasus dugaan penistaan agama atas terlapor Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali dilanjutkan. Sidang dengan agenda pembacaan tuntutan JPU yang sempat tertunda hari ini, Kamis (20/4) kembali bergulir.

Pada sidang yang digelar di Kementerian Pertanian tersebut, JPU menuntut Ahok hukuman satu tahun penjara dengan masa percobaan dua tahun. “Satu tahun dengan masa Percobaan dua tahun,” kata Ketua JPU Ali Mukartono seperti dikutip Merdeka.

Gubernur DKI Jakarta itu dinilai telah menimbulkan keresahan dalam lingkungan masyarakat dan menimbulkan kesalahpahaman antar golongan masyarakat. Hal yang meringankan Ahok adalah dirinya elah mengikuti proses hukum dengan baik.

Ahok yang dituntut JPU dengan hukuman satu tahun penjara dengan masa percobaan dua tahun ini pun ramai diperbincangkan para pengguna media sosial twitter. Pengguna twitter mengkait- kaitkan tuntutan JPU pada hasil Pilkada DKI Jakarta kemarin.

“@saidiman Karena tujuan udah tercapai: kalau Ahok menang pilkada; tuntutan akan tinggi 😯😯,” tulis pengguna twitter dengan akun @cakfu.

Kicauan bernada sindira diutarakan pemilik akun twitter @shendypatrice11 kepada JPU. “@saidiman Kmaren minta di tuntut 5 tahun, skrg di tuntut 1 tahun. JPU nya ga di demo ? Lupa, pilkada udahan kan ya? Ahok dah kalah ini.”

Ada juga pengguna twitter yang menilai tuntutan JPU adalah dampak pada dari hasil Pilkada DKI. “@detikcom @basuki_btp nah inilah makna sebuah kemenangan dlm pilkada,pak ahok bisa bebas dan terang benderanglah deal” para petinggi,” kicau akun @AkbarDyrman.

Sidang lanjutan dengan agenda pembelaan dari pihak Ahok akan dilanjutkan minggu depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend