Netizen Kesal Tanggapi Kabar Siswi Korban Pemerkosaan Melahirkan di Toilet

Netizen Minta Agar Pelaku Pemerkosa Siswi SMA di Palembang di Kebiri

Foto: Ilustrasi

Seorang siswi SMK di Makassar, AL (17), warga Kabupaten Gowa, melahirkan seorang bayi perempuan di dalam toilet sekolah saat proses belajar mengajar berlangsung, Kamis (18/1/2018) sekitar pukul 12.00 Wita.

Awalnya, seorang siswa, Alwi (17) sedang menerima telepon sehingga keluar dari ruangan kelas. Di situlah, Alwi mendengar suara tangisan bayi dari dalam toilet sekolah.

Karena penasaran, Alwi kemudian memeriksa toilet sekolah dan melihat kantong plastik yang di dalamnya seorang bayi yang baru lahir. Alwi pun meminta temannya, Asri membonceng dirinya untuk membawa bayi tersebut ke RS Bhayangkara, Makassar.

Di saat bersamaan, seorang guru, Fauzan mengantar seorang siswinya ke RS Bhayangkara karena tiba-tiba melahirkan di sekolah.

Kabar ini mendapat tanggapan simpati dari netizen Indonesia. Utamanya pengguna Facebook. Netizen meminta agar pelaku pemerkosaan segera diadili.

“Klau terbukti terjadi tindak pemerkosaan, cari sampai dapat pelakunya dan beri hukuman maksimal ( jangan cuma 15 tahun). Masa depan seorang siswi sdh rusak, demikian pula anak hasil dr tindak pemerkosaan itu akan menderita oleh kisah kelam dirinya.” ujar akun facebook bernama Toto S.

Pendapat serupa dilayangkan oleh pengguna Facebook lainnya. Pria bernama Ilham menyerukan agar pelaku segera ditangkap. “ya yang penting dedek bayi selamat lah , untungnya gak di ab**si….. sekarang pr nya mencari si pelaku pemerkosaan… semoga cepat ketemu dan diberi hukuman yg setimpal karna sudah memperkosa anak gadis dibawah umur.”

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Menurut dia, saat ini siswi AL beserta bayinya dalam kondisi selamat dan dalam penanganan dokter RS Bhayangkara.

“Dari keterangan saksi-saksi termasuk guru SMK tersebut menyatakan, AL melahirkan bukan karena hubungan gelap. Melainkan, AL pernah menjadi korban pemerkosaan. Korban pun belum bisa kita mintai keterangannya, namun syukur AL dan bayinya sehat dan masih dirawat tim medis,” katanya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend