Netizen Kompak Minta Penyebaran Video Bunuh Diri Dihentikan

live

Foto: istimewa

Menanggapi penyebaran video bunuh diri Pahinggar Indrawan alias Indra, netizen kompak agar penyebaran tersebut dihentikan. Netizen menyebut penyebaran video live  bunuh diri tersebut tidak pantas untuk disebarluaskan pihak manapun.

Menanggapi hal tersebut, Kemnterian Komunikasi dan Informatika (Kominfo)  mengimbau siapa saja yg memiliki video itu tak menyebarkan melalui media apa pun karena tak sesuai dengan kemanusiaan dan pasal28 UU ITE.

Dirjen Aplikasi Informatika (Aptika) Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan mengharapkan masyarakat yang punya video live bunuh diri itu jangan sampai menyebarkan ke khalayak luas.

Aktivis Gusdurian dan juga putri dari Gus Dur, Alissa Wahid juga mengkhawatirkan persebaran video bunuh diri berpengaruh pada remaja. Ia bahkan berencana langsung mendiskusikan hal tersebut anak-anak remaja.

Kejadian serupa pernah terjadi di Turki, dimana seorang pria bunuh diri dengan cara menembakkan senjata. Kejadian tersebut Ia tayangkan secara live melalui Facebook. Meskipun penonton banyak yang meminta agar Ia menghentikan rencananya, toh pria tersebut tetap meletupkan senjata apinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend