Netizen Kritik Rencana Touring Presiden Jokowi Naik Chopper

Netizen Kritik Rencana Touring Presiden Jokowi Naik Chopper

Foto: tribunaceh / jendelanasional

Presiden Joko Widodo mengungkapkan sepeda motor custom Royal Enfield Bullet 350 CC bergaya chopper, yang dibeli beberapa waktu lalu, sudah siap digunakan.

“Sudah dicoba,” kata Jokowi usai membuka Kongres XXX dan Majelis Permusyawaratan Anggota XXIX Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia di Jakabaring Sport City Palembang, Senin, 22 Januari 2018.

Ia menyebutkan ada kemungkinan sepeda motor itu dipakai untuk mencoba ruas jalan baru di Papua atau Kalimantan seperti dilansir dari tempo.co pada Senin, 22 Januari 2018.

“Ya, nanti misalnya kalau ada ruas jalan di Papua atau mungkin di Kalimantan, mau saya coba touring di situ,” ujarnya.

Rencana Presiden Joko Widodo tersebut ramai mendapat tanggapan netizen Indonesia, terutama pengguna Facebook. Sebagian netizen mengkritik rencana tersebut. Beragam alasan disampaikan netizen.

“Jika sudah gak minat ngurusi rakyat, lengser saja pak nantikan bebas mau touring kemana pake apa biar rakyat juga gak nyesek dada biayai pejabat hanya buat bersenang-senang.” ujar pengguna Facebook bernama Herman asal Tidore.

Pengguna Facebook lainnya mengkritik biaya yang akan dikeluarkan jika rencana tersebut diwujudkan. Akun Alfi Syukra asal Jakarta menyampaikan pendapatnya. “Siap siap ribuan aparat untuk mengawal dan sterilkan di sepanjang jalan yang kau tempuh, dan berapa biaya yang harus ditanggung negara cuma untuk hobby kau itu…??? ” 

Uniknya, ada juga netizen yang mempertanyakan keberadaan kaca spion. Primasatya Maris memberikan komentar “Sipionnya satu sama polisi cirebon mah udah kena tilang..” 

Presiden menyebutkan sepeda motor itu sudah memenuhi syarat untuk dipergunakan, seperti ada pelat nomor dan surat tanda nomor kendaraan (STNK).

“Pelat nomornya kan sudah ada, itu sudah komplet, pelatnya ada, STNK-nya ada, sudah ada semua,” katanya.

Sebelumnya, Presiden menerima sepeda motor custom Royal Enfield Bullet 350 cc, yang dimodifikasi menjadi bergaya chopperland oleh bengkel modifikasi Elders Garage dan Kick Ass Chopper dalam mendukung inovasi dan kreativitas pemuda dan industri di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend