Netizen Minta TNI AL Tenggelamkan Kapal Pengangkut 1 Ton Sabu-sabu

sabu

Foto: Ilustrasi

Kapal berbendera Singapura, KM Sunrise Glory, ditangkap TNI Angkatan Laut di selat Philip, Kepulauan Riau. Kapal ini diduga menyelundupkan narkoba jenis sabu-sabu.

Laman batamnews.co.id, menuliskan Danlanal Batam, Kolonel Laut Iwan Setiawan membenarkan kabar itu. “Iya, tunggu sebentar ya, saya lagi di jalan,” ujarnya, Jumat (9/2).

Menurut informasi yang diperoleh batamnews.co.id, narkoba yang berhasil diamankan TNI AL dari kapal itu sebanyak 1 ton. Kapal pengangkut ikan GT.70 itu dinakhodai Chen Chung Nan bersama empat anak buahnya. Diidentifikasikan berwarga negara Taiwan, mereka saat ini sedang dimintai keterangan.

Penangkapan kapal asing pengangkut narkoba dalam jumlah besar, bukan kali ini saja terjadi di perairan Kepulauan Riau. Pada Juli 2017, Kapal bernama Wanderlust berbendera Sieraleon juga ditangkap membawa satu ton sabu.

Awak kapal berjumlah 4 orang yang ditangkap juga warga negara Taiwan. Ditangkap di perairan Tanjung Berakit, Pulau Bintan, Kepulauan Riau.

Kabar ini ramai mendapat tanggapan netizen Indonesia. Kemarahan terlihat dari beragam komentar yang dilayangkan netizen Indonesia.

“Langsung tenggelamkan beserta orangxa supaya menimbulkan efek jera bagi yang lain” ujar akun Khairul Arif.

Kicauan sama juga dilayangkan netizen lainnya. “Kapal bakar aja sekali sabu”nya.nahkoda & anak kapal di proses aja tu 

Saat ditangkap kapal KM Sunrise Glory tidak memiliki dokumen resmi yang dibawa saat berlayar. Hasil pemeriksaan TNI AL, tujuan kapal ini yaitu Malaysia-Taiwan.

Dari hasil penyidikan petugas TNI AL, kapal KM Sunrise Glory pernah berubah nama yaitu Panthom Ship saat berlayar di wilayah Singapura dan mengibarkan bendera Singapura dan berubah nama lagi menjadi KM Sun De Man-66.

Aktivitas kapal ini diduga bukan saja melakukan illegal fishing, juga mengangkut narkoba dengan modus ship to ship. Saat ini, Danlantamal IV masih terus memeriksa nakhoda dan 4 anak buah kapal tersebut.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend