Netizen Soroti Meriam Buatan Cina yang Meledak Saat Latihan TNI di Natuna

Empat Prajurit TNI Tewas di Natuna, Netizen Berduka

Sumber foto: Istimewa

Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono menyebut bahwa meriam yang meledak saat latihan TNI di Natuna merupakan buatan Cina. Meledaknya meriam buatan Cina ini sendiri juga menelan korban jiwa. Empat prajurit TNI tewas dan delapan lainnya luka- luka akibat insiden tersebut.

“Zenbo dari China,” kata Mulyono di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (18/5). Dikutip dari Detik, insiden meledaknya meriam buatan Cina ini dikarenakan ada gangguan pada salah satu pucuk meriam. Namun, Mulyono mengatakan, pihaknya masih melakukan investigasi terkait kecelakaan tersebut.

Baca: Empat Prajurit TNI Tewas di Natuna, Netizen Berduka

“Ya, masih diinvestigasi. Saya sendiri juga belum ke sana, mungkin ada kelainan barangkali, tapi masih diinvestigasi,” katanya.

Meriam buatan Cina yang meledak saat latihan TNI di Natuna ini pun menjadi sorotan di media sosial twitter. Salah satu pengguna twitter yang berkomentar soal meriam tersebut adalah akun @AzharMatang. “Jgn pake brg buatan china dong.. brg kw semua tuch.. punya AS..jerman..inggris..kan bagus… kasihan prajurit nya..”

Kicauan senada juga disampaikan pemilik akun twitter @Drie_Andana. “Bukannya gue radikal, janganlah pake bikinan China, gampang rusak, mending pake bikinan Jepang, Jerman, Amrik dll lebih awet..”

Ada juga pengguna twitter yang menilai produk Cina kurang baik untuk TNI. “cina barang kualitas paling busuk sampai paling baik ada. salahkan yg megang proyek pengadaan. kpk berani masuk TNI?” kicau akun @RoisMJ.

Sebelumnya dikabarkan empat prajurit TNI tewas saat mengikuti gladi bersih latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) di Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (17/5). Selain empat prajurit tersebut, ada juga delapan orang lain yang mengalami luka- luka.

Prajurit melakukan gladi bersih untuk latihan kesiapsiagaan PPRC 2017 yang akan dilakukan pada Jumat 19 Mei mendatang. Rencananya, TNI akan melakukan pembaretan kepada gubernur se-Indonesia. Selain itu, Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir dalam agenda tersebut.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend