Netizen Tak Habis Pikir, Sepasang Kekasih Buang Bayi ke Sungai

Netizen Tak Habis Pikir, Sepasang Kekasih Buang Bayi ke Sungai

Sumber foto: detik / corongmedan

Polres Banyuasin menangkap sepasang kekasih bernama Suroto (25) dan Aprilia (15). Penangkapan sepasang kekasih ini dikarenakan mereka membuang bayi hasil hubungan diluar nikah. Hal ini juga ditegaskan langsung oleh Kapolres Banyuasin AKBP Andri Sudarmadi SIK, MH.

“Mereka sengaja membuang janin yang baru lahir ke sungai,” kata Andri seperti dikutip dari Detik, Minggu (8/1).

Suroto dan Aprilia merupakan warga Kecamatan Muara Padang, Kabupaten Banyuasin, ditangkap pihak kepolisian pada Kamis (5/1). Hubungan keduanya memang sudah kelewat batas. Dari hasil perzinahan mereka, Aprilia pun mengandung seorang bayi perempuan. Gadis yang masih belia ini diketahui melahirkan sehari sebelum pergantian tahun, Sabtu (31/12). Ia melahirkan sekitar pukul 03.00 WIB di kamarnya sendiri tanpa bantuan seorang pun.

Selanjutnya, bukannya merawat si bayi, Aprilia malah mengambil kardus minuman air mineral. Bayi tak berdosa itu dibungkus dan dibawa ke sungai. Selang dua hari, tepatnya hari Senin (2/1/2017), bayi tersebut ditemukan dua warga yang hendak buang hajat pagi itu di sungai.

Kelakuan sepasang kekasih ini pun menjadi sorotan di media sosial twitter. Pengguna twitter tak habis pikir dengan kelakuan dua anak muda tersebut. “@detikcom kok tega sekali.. Apa ngak takut dosa,” tulis pengguna twitter dengan akun @ggh_ar7x.

Pemilik akun @evy2206 berkicau menyatakan tak kesetujuannya pada kelakuan Suroto dan Aprilia ini. “@detikcom wanita lain susah dpt bayi..malah dibuang !”

Ada juga pengguna twitter yang berkicau sangat kesal dengan Suroto dan Aprilia yang membuang bayi mereka. “@detikcom celupin aja mereka berdua ke sungai sampe mampus.. binatang aja gak pernah buang anaknya.” tulis pengguna twitter dengan akun @aF2e.

Aprilia kini dirawat di RS Bhayangkara Polda Sumsel di Palembang. Sebab, sejak melahirkan, ia belum pernah mendapat perawatan medis.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*