Netizen Tolak Rencana Kehadiran SNSD Saat HUT RI

Dirgahayu Republik Indonesia, Hashtag #RI71 Jadi Top Trending Topic

Foto: Ilustrasi

Girls Generation atau dikenal juga dengan SNSD (singkatan dari Sonyeo Sidae) akan tampil pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Agustus mendatang. Pada bulan yang sama, SNSD juga bakal meluncurkan album baru.

Dilansir dari Yonhap pada Sabtu (29/7), SM Entertainment selaku agensi Girls Generation menyatakan girlband yang sudah berada di industri K-Pop selama 10 tahun akan merilis album keenam bulan depan. “Rekaman Holiday Night akan dirilis pada 7 Agustus,” kata SM Entertainment melalui pernyataan resmi.

Tiffany dan kawan-kawan juga akan tampil  pada acara di Indonesia. Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) RI berencana menyelenggarakan Selebrasia Countdown Asian Games 2018. Acara ini untuk memperingati HUT ke-72 RI sekaligus menghitung mundur penyelenggaraan pesta olahraga antarnegara Asia tahun depan.

Menurut Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, pemerintah mengundang Girls Generation atau SNSD pada acara itu. Selain itu, artis-artis dalam negeri pun juga akan turut memeriahkan acara hiburan ini, seperti Raisa dan Tulus.

Rencana pemerintah untuk menghadirkan Girl Band asal Korea tersebut ternyata mendapat banyak tentangan dari netizen Indonesia. Sebagian besar netizen menganggap kehadiran kelompok musik beranggotakan delapan orang ini tidak diperlukan.

“Saya masih mikir keras apa hubungannya hut RI sama band korea? Apa krn indonesia sdh darurat girl band? 🤔mereka kirim nakorba dan jadikan Indonesia markas kejahatan” ujar pemilik akun @whylawatee.

SNSD yang memulai debutnya pada 2007 dengan lagu Into the New World menjadi salah satu ikon K-Pop bersama Bigbang yang dilahirkan agensi pesaing SM Entertainment, YG Entertainment. Hingga sekarang, Girls Generation telah menjadi salah satu girlband K-pop terkemuka saat ini dengan beberapa hits, termasuk GeeGenie, dan I Got A Boy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend