Obama dan Keluarga Menikmati Keindahan Alam Bali

Obama dan Keluarga Menikmati Keindahan Alam Bali

Foto: tribun bali / honeycombers

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dalam liburannya di Bali menyempatkan diri mengunjungi objek wisata Jatiluwih di Kabupaten Tabanan, dengan pemandangan sawah bertingkat-tingkat yang telah dikukuhkan UNESCO sebagai Warisan Budaya Dunia (WBD), Minggu sore (25/6).

Barack Obama dan anggota keluarga dalam liburannya pada hari ketiga itu begitu turun dari mobil yang ditumpanginya dari tempatnya menginap di Perkampungan Seniman Ubud itu langsung berjalan kaki di hamparan sawah seluas 303 hektare. Bahkan ia sempat berjalan kaki di atas pematang sawah di kawasan Catur Angga Batukaru, Kabupaten Tabanan yang merupakan satu kesatuan dengan daerah aliran sungai (DAS) Pekerisan Kabupaten Gianyar.

UNESCO mengukuhkan Kawasan Catur Angga Batukaru, Jatiluwih, Kabupaten Tabanan sebagai WBD sejak 20 Juni 2012 kondisi sawah berundag-undang (bertingkat) itu merupakan satu kesatuan dengan kawasan suci Pura Taman Ayun, Mengwi, Kabupaten Badung, daerah aliran sungai (DAS) Pakerisan, Kabupaten Gianyar dan Pura Ulundanu Batur, Kabupaten Bangli.

Obama yang saat itu mengenakan kaos warna biru muda, sempat menikmati pemandangan alam dengan lingkungan daerah pegunungan yang asri itu dengan berjalan kaki sejauh 500 meter.

Kunjungan Presiden Amerika Serikat ke-44 itu menjadi perhatian seluruh petani di Subak Jatiluwih yang saat itu melakukan aktivitas pertanian, di samping sejumlah wisatawan mancanegara maupun nusantara yang juga mengunjungi kawasan tersebut.

“Saya merasa bangga dengan kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat itu, mudah-mudahan kawasan wisata Jatiluwih semakin dikenal masyarakat internasional,” harap Jero Bendesa Adat Jatiluwih, Nengah Kartika.

Obama dan keluarga dalam kunjungannya itu dipandu oleh Pengelola Objek Wisata Jatiluwih. Sebelumnya Obama dan rombongan juga sempat mengunjungi Museum Arma di Perkampungan Seniman Ubud yang disambut ratusan para penari.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend