Oknum Brimob Aniaya Wartawan di Indonesia Open 2017

Oknum Brimob Aniaya Wartawan di Indonesia Open 2017

Sumber foto: sindonews / merdeka

Kabar mengejutkan datang dari gelaran turnamen Indonesia Open 2017. Terjadi penganiayaan terhadap wartawan yang dilakukan oleh oknum brimob, Minggu (18/6).

Dikutip dari Sindonews, wartawan bernama Ricky menjadi bulan- bulanan aniaya yang dilakukan oleh sekitar enam oknum anggota Brimob di lokasi pertandingan. Kejadian berawal saat Ricky hendak meliput pertandingan final Indonesia Open 2017 yang salah satunya mempertemukan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir kontra wakil China, Zheng Siwei/ Chen Qingchen.

Ajang kejuaraan bulu tangkis kelas dunia Indonesia Open Super Series dinodai aksi sewenang-wenang anggota Brimob terhadap seorang wartawan pada Minggu (18/6). Wartawan Kantor Berita Antara Ricky Prayoga diseret paksa oleh petugas hanya karena saling pandang. . Seperti diberitakan Berita Satu, dalam video yang beredar di kalangan wartawan, Ricky tampak diseret paksa ke sebuah sudut ruangan sambil dimaki-maki anggota brimob. Menurut Ricky, dalam perjalanan menuju mesin ATM, Ricky mengatakan sempat beradu pandang dengan seorang anggota Brimob. . "Saya berusaha memalingkan pandangan tapi ketika saya melihat lagi dia masih melihat ke arah saya dengan mengikuti sampai berjarak beberapa langkah. Saya pun bertanya, kenapa diikuti. Namun bukan jawaban yang mengenakkan yang saya dapat. 'Apa kau, ada undang-undangnya jangan melihat? Kalau tidak mau dilihat jangan jadi manusia'," kata Ricky. . Menurutnya, nama dalam baju petugas itu tertulis Adam. Selanjutnya mereka terlibat dalam perdebatan dan kemudian tiga petugas berusaha membanting Ricky. . "Saya berusaha melepaskan diri dan menanyakan 'apa maksudnya ini?'. Mereka bilang 'amankan saja bikin onar ini orang melawan petugas'. Saya tanya melawan apa? Adam bilang 'kau nantang-nantang petugas, kukokang juga kau', sambil berusaha mengacungkan senjata laras panjangnya ke arah saya," ujar Ricky. . #infia #infiafact #viral #beritanasional #hukum #kekerasan #kekerasanterhadapwartawan #wartawan #arogan #arogansiaparat #brimob #polisi #polri

A post shared by INFIA – Fact (@infia_fact) on

Saat tiba dilokasi, Ricky berpapasan dengan anggota Brimob yang kebetulan bertugas jaga di lokasi pertandingan. Secara tidak disengaja Ricky beradu pandang dengan salah seorang anggota berinisial A, Ricky mengaku sudah membuang pandangan namun oknum tersebut terus memperhatikan Ricky.

Karena merasa tak nyaman dengan tindakan tersebut, Ricky pun menanyakannya kepada oknum aparat itu. “Ada apa mas, apa ada yang salah dengan penampilan saya?” tanya Ricky. Pertanyaan tersebut dibalas dengan pertanyaan balik bernada mengancam.

“Apa kau, ada undang-undangnya jangan melihat? Puk*mai kau” kata Ricky menirukan kata-kata A.

Keadaan makin panas kala Ricky diamankan oknum brimob itu. Ricky mengaku, pada saat itu anggota Brimob yang mengamankannya memiting tangan dan berusaha membantingnya.

Anggota Brimob berusaha membawa Ricky ke pos polisi, namun ia menolak dan akhirnya diamankan di sebuah ruangan dekat media center. Ketegangan mereda setelah seorang anggota senior Brimob bernama Dwi datang untuk memediasi. Ricky dan A diminta akhirnya diminta berdamai.

Pada gelaran Indoneia Open 2017 sendiri, tuan rumah berhasil meraih satu gelar yakni dinomor ganda campuran. Pasangan Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir berhasil menaklukkan pasangan Cina, Zheng Siwei/ Chen Qingchen.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend