Pakai Baju Adat Papua, Kapolri Tito Karnavian Curi Perhatian Netizen

Pakai Baju Adat Papua, Kapolri Tito Karnavian Curi Perhatian Netizen

Sumber foto: kompasiana / liputan6

Pada upacara HUT RI ke-72, Kamis (17/8), hampir semua para undangan terlihat memakai baju daerah. Yang paling mencuri perhatian adalah baju adat yang dipakai oleh Kapolri Tito Karnavian. Terlihat Tito mengenakan baju adat dari daerah Papua.

“Iya saya pakai baju Papua, istri saya juga. Ini punya saya sendiri,” kata Tito. Tito beserta istri tiba di Istana Merdeka sekitar pukul 08.30 WIB. Kedatangan Tito langsung menarik perhatian karena ikat kepala khas Papua yang dikenakan.

Sang istri juga mengenakan pakaian adat Papua dalam rangka HUT ke-72 RI ini. Hijab yang dikenakan tidak menyurutkan sang istri menghias diri dengan berbagai ornamen khas Papua.

Pakaian adat Papua yang dikenakan oleh Tito dan istrinya ini pun mencuri perhatian para pengguna media sosial, khususnya twitter. “Saya bangga Karena beliau juga menghormati pak ajudannya yg Dari Papua dengan memakai baju adatnya! Saluuut!!!” tulis pengguna twitter dengan akun @krisdut.

Pemilik akun @Didayuliaf menyebut bahwa baju adat Papua yang dikenakan Kapolri tersebut merupakan baju terfavorit. “favorite nih! konstumenya Pak Tito & Istri. Papua gitu.”

Ada juga yang menyebut Tito dan istri mengenakan baju daerah terbaik diantara seluruh para undangan upacara HUT RI ke-72. “Salah satu yg juga jadi sorotan, Pakaian Adat yg dikenakan bu Tri Tito Karnavian, pakaian adat Papua, the best bu Tri Tito.”

Disisi lain Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo beserta istri juga terlihat berada di Istana Merdeka. Gatot mengenakan Pakaian Dinas Upacara (PDU) hijau. Sedangkan sang istri mengenakan baju adat khas Yogyakarta.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend