Pangkostrad Edy Rahmayadi Beri Kuliah Umum 700 Pelajar Dan Mahasiswa Al Azhar, Netizen: Jadikan Sumut Bermartabat!

kuliah umum

(Sumber foto: menaranews.com/harianterbit.com)

Sebanyak 700 pelajar dan mahasiswa ikut dalam kuliah umum yang disampaikan Panglima Komando Strategis Angkatan Darat Letnan Jenderal Edy Rahmayadi di Perguruan Islam Al Azhar bertempat di Gedung Serbaguna Kampus Al Azhar,  Selasa (21/11/2017), pagi.

Dalam paparannya,  Edy memotivasi para peserta untuk belajar menjadi pemimpin hebat untuk bela negara. Karena kata Edy, tugas pelajar dalam membela negara adalah dengan cara menaikkan harga diri bangsa dan negara. “Membela negara merupakan sebuah tanggungjawab yang besar, untuk itu kejar cita-cita mu terlebih dahulu. Nah misalkan kamu ingin jadi insinyur jadilah insinyur dan setelah kamu jadi insinyur kamu bisa berbuat untuk negaramu,” papar Edy.

Lebih lanjut, Edy mengaku memiliki keyakinan yang kuat terhadap para pelajar bisa mewujudkan cita-citanya  untuk kemudian membanggakan bangsa, khususnya Sumatera Utara.

Selain dihadiri oleh 700 pelajar,  kuliah umum ini juga dihadiri oleh segenap guru dan dosen. Seperti dalam kegiatan lainnya, di sini Edy juga menjadi objek foto para pelajar. Para pelajar tak canggung meminta Edy berfoto bersama bahkan ada yang meminta berswafoto.  Edy pun menyambut tawaran para pelajar itu dengan ramah.

Menurut Binawan Setia selaku ketua panitia kegiatan ini, Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi mejadi sosok yang dikagumi karena karir kemiliteran yang luar biasa dan berharap agar semangat beliau dapat memberikan wawasan baru dan menjadi motivasi bagi generasi penerus bangsa. “Kami segenap guru dan dosen menginginkan semangat menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia tumbuh mulai dari kalangan pelajar dan dengan tokoh TNI yang telah berperan penting dalam membela negara nantinya dapat memberikan semangat dan menumbuhkan rasa tanggungjawab untuk membela negara.” Tutur Binawan.

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen di media sosial terkait Pangkostrad Edy Rahmayadi beri kuliah umum 700 pelajar dan mahasiswa Al Azhar. “semoga pak Edy Rahmayadi jadi pemimpin SUMUT…menjadikan sumut bermartabat!”, tulis netizen bernama vino sampaikan harapan. Seorang netizen lain sebut Edy Rahmayadi cocok menjadi pemimpin Sumut, “mantab Edy Rahmayadi untuk Sumut 1…”, tulis akun bernama Adinov.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend