Pangkostrad Sebut Prajurit TNI Harus Profesional Dalam Menjalankan Tugas, Netizen: Mantab Jenderal

(Sumber foto: FB Penerangan Kostrad)

Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Edy Rahmayadi pernah mengatakan, “Ingatlah bahwa prajurit Kostrad adalah prajurit yang memegang teguh prinsip jati diri sederhana dalam ucapan, profesional dalam tindakan dan tidak akan pernah menyerah dalam setiap pertempuran.”

Dari ucapannya tersebut, Letjen TNI Edy Rahmayadi menilai bahwa setiap tugas itu harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, harus profesional. Oleh karenanya, Ia mempersiapkan dirinya dan pasukannya dengan sebaik mungkin untuk menghindari kesalahan sekecil apapun.

Hal itu terbukti dalam beberapa momen terlihat Pangkostrad memimpin langsung Gladi Upacara untuk mempersiapkan suksesnya acara puncak HUT TNI ke 72 kemarin. (baca:  Pangkostrad Bakal Jadi Komandan Upacara Di HUT TNI Ke-72, Netizen: Bravo Jenderal Edy Rahmayadi)

Tentunya hal tersebut dapat menjadi teladan yang baik bagi setiap prajurit TNI bahwa tidak ada perbedaan bagi seorang prajurit, apapun pangkat dan jabatannya, bila ia sudah mendapat perintah dari atasan maka harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan profesional.

Tentunya, perintah tersebut harus sesuai dengan kapasitasnya masing-masing. Perbedaannya adalah beban tanggung jawabnya masing-masing sesuai kepangkatan. Semakin tinggi pangkat dan jabatannya, maka sudah pasti tanggung jawabnya akan semakin berat. Tetapi prinsip profesionalitas harus tetap dijunjung tinggi.

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen di media sosial terkait Pangkostrad Letjend TNI Edy Rahmayadi sebut prajurit TNI harus professional dalam menjalankan tugas. “Badan nya kekar.. Salut buat bapak ini sperti mayjen soeharto pada saat masih menjabat panglima kostrad”, tulis netizen bernama Andra Pulungan. Sedang netizen bernama Agustinus Silalahi, sampaikan harapan, “Pak Edy pantasnya jadi panglima TNI setelah pak Gatot pension”.

Selanjutnya, ucapan dukungan baik kepada Kostrad secara khusus maupun ucapan HUT TNI disampaikan dua netizen berikut, “selamat ultah TNI …smga TNI semakin jaya sebagai benteng terdepan NKRI,,bravo TNI…”, tulis Agus Rudi S. Akun lain bernama Iskandar Zulkarnaen menyebut, “Bravo…Kostrad”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend