Pelaku Pembacokan Hermansyah Debt Collector, Ini Tanggapan Netizen

Dibacok di Tol Jagorawi, Ahli IT ITB Ini Ramai Jadi Perhatian Netizen

Foto: Istimewa

Anggota gabungan Polda Metro Jaya, Polres Kota Depok Jawa Barat dan Polres Metro Jakarta Timur membekuk dua pelaku yang diduga terlibat pertikaian dan pembacokan terhadap ahli telematika Hermansyah.

“Tim gabungan telah berhasil mengamankan dua pelaku kasus penganiayaan di jalan tol dengan korban Hermansyah,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Rabu (12/7).

Pelaku itu bernama Edwin Hitupeuw (37 tahun) beralamat di Perum Raden Sukarma Sawangan Depok berperan sebagai pengemudi mobil yang bersenggolan dengan mobil korban dan pemukul pertama. Seorang pelaku lainnya Lauren Paliyama (29 tahun) berperan sebagai penikam terhadap Hermansyah menggunakan pisau. “Keduanya bekerja sebagai ‘debt collector’,” ujar Argo.

Tertangkapnya dua orang pelaku yang melakukan pembacokan terhadap Ahli IT asal ITB, Hermansyah, menuai beragam komentar dari masyarakat. Nama Hermansyah sendiri terpantau sepanjang Rabu (12/7) ramai menjadi perbincangan netizen.

Jumlah kicauan tentang Hermansyah terpantau mencapai 11.567 tweet hingga pukul 13:47 WIB. Jumlah tersebut diperkirakan meningkat, mengingat tertangkapnya pelaku yang juga bekerja sebagai debt collector ini cukup mengejutkan netizen.

Divisi Humas Mabes Polri juga menyebutkan bahwa kedua pelaku tertangkap pada Rabu dinihari pukul 01:00 WIB. Kedua pelaku ditangkap di Jalan Dewi Sartika, Sawangan Depok.

Meskipun dua pekaku telah tertangkap, cukup banyak netizen yang menaruh kecurigaan bahwa pembacokan terhadap Hermansyah bukan kriminal biasa. Netizen mempertanyakan apakah pelaku benar berprofesi sebagai debt collector atau dipaksa mengaku sebagai debt collector.

Seperti diketahui, Hermansyah terlibat pertengkaran dengan pengemudi lain berjumlah lima orang yang berujung pembacokan usai kendaraannya bersenggolan di Tol Jagorawi Jakarta Timur pada Ahad (9/7) sekitar pukul 04.00 WIB. Saat kendaraan bersenggolan, Hermansyah bersama istrinya dan beriringan dengan adiknya setelah makan malam merayakan ulang tahun istrinya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend