Peringatan Dini Tsunami Dicabut, Netizen: Bisa Tidur Nyenyak

Foto: Ilustrasi

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika telah mencabut peringatan tsunami di sebagai daerah Pulau Jawa akibat dampak gempa yang terjadi di Tasikmalaya, Jawa Barat, dengan kekuatan 6,9 SR pada Jumat malam, 15 Desember 2017.

Setelah kurang lebih 2,5 jam, pada pukul 02.20 WIB, Sabtu, 16 Desember 2017, peringatan tsunami akhirnya dicabut BMKG. Pencabutan tersebut diumumkan oleh BMKG melalui kanal twitter resmi @infoBMKG.

Pencabutan tersebut disambut gembira netizen setelah sebelumnya berada dalam kondisi siaga. “Alhamdulillah bisa tidur setelah td waswas :)” cuit akun @nurulmochi.

Peringatan bahaya tsunami juga menyebabkan netizen asal pulau Kalimantan terlihat ikut panik. “Akhirnya bisa tidur dengan tenang. Padahal aku tinggalnya di Kalimantan malah panik sendiri wkwk.” kicau akun @worldwidehansum.

Sebelumnya Gempa berkekuatan 7,3 SR terjadi di selatan pulau Jawa pada pukul 23:47 WIB. Lokasi gempa diperkirakan berada pada 8.03 LS dan 108.04 BT atau 43 KM Barat Daya Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat. Informasi yang dihimpun dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, gempa berpotensi Tsunami.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend