Petisi Batalkan Perceraian Ahok Beredar, Netizen: Kurang Kerjaan!

Petisi Batalkan Perceraian Ahok Beredar, Netizen: Kurang Kerjaan!

Sumber foto: wartakota / tribunkaltim

Kabar perceraian mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kini masih menjadi perbincangan. Yang teranyar adalah beredarnya petisi online untuk membatalkan perceraian Ahok pada istrinya, Veronica Tan.

Petisi itu sendiri diberi judul “Batalkan Gugatan Cerai Pak Ahok Kepada Ibu Veronica Tan”. Petisi yang diprakarsai oleh Lisa Gunawan, 46 tahun, diterbitkan sejak Senin, 8 Januari 2018. Dikutip dari Tempo, Sehari kemudian, Selasa, sekitar pukul 14.02, sudah 8.560 orang menandatangani petisi buatan Lisa itu.

Dalam petisi itu, Lisa mengungkapkan keterkejutannya soal gugatan cerai yang dilayangkan pengacara Ahok ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Jumat, 5 Januari 2018. Lisa juga mengingatkan Ahok yang telah bersumpah sehidup-semati dengan Veronica dalam janji pernikahan pada 1997.

Baca Juga: Netizen Ajak Hormati Privasi Rumah Tangga Ahok

Karena itu, Lisa meminta Ahok membatalkan tuntutan perceraiannya. Lisa berharap Ahok mau memikirkan ulang keputusan menceraikan Veronica.

“Pak Ahok kan orangnya emosian, ya, saya harap dia mikir lagi, jangan sampai pisah,” tuturnya. “Kalau bener, Bu Vero begini-begitu (selingkuh), ya, kami berharap mereka tetap baik-baik aja.”

Beredarnya petisi untuk batalkan gugatan cerai Ahok ini pun ternyata tak mendapat respon positif dari pengguna media sosial twitter. Pengguna twitter malah menyebut pemrakarsa petisi tersebut kurang kerjaan.

“Petisi Batalkan Gugatan Cerai Ahok. Ini jelas petisi kurang kerjaan. Bukan saja mencampuri urusan rumah tangga orang lain, tapi juga mau intervensi isi hati orang lain. Kimbek!” tulis pengguna twitter dengan akun @rahung.

Kicauan senada juga diutarakan akun @budisangbasiyo. “Sumpah, yg bikin & yg ikutan petisi minta ahok batal cerai tuh kurang kerjaan!”

Sebelumnya diketahui  gugatan cerai Ahok itu didaftarkan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara pada Jumat (5/1) sore sekitar pukul 15.00 WIB. Kabar perceraian tersebut makin ramai diperbincangkan setelah beredar surat gugatan cerai Ahok kepada Veronica Tan di media sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend